Pengunjung Pakai Masker Scuba dan Buff Tidak Boleh Masuk Plaza Medan Fair

  • Whatsapp
Pengunjung Pakai Masker Scuba dan Buff Tidak Boleh Masuk Plaza Medan Fair
Pengunjung Pakai Masker Scuba dan Buff Tidak Boleh Masuk Plaza Medan Fair (istimewa)

digtara.com – Pengunjung Plaza Medan Fair meningkat tajam saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini membuat managemen menetapkan aturan baru terkait penggunaan masker bagi pengunjung. Pengunjung Pakai Masker Scuba

Bagi pengunjung yang menggunakan masker buff maupun scuba dilarang masuk ke Plaza yang berlokasi di Jl Gatot Subroto, Medan itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Marketing Communication Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu saat dikonfirmasi digtara.com melalui pesan singkat.

Muat Lebih

“Sejak tanggal 26 Desember, masker scuba dan masker buff tidak di perkenankan lagi di Plaza Medan Fair,” ujarnya. Kamis (7/1/2021).

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan karena sesuai dengan peraturan Menteri kesehatan (Menkes) untuk tidak memakai masker buff dan Scuba karena dianggap tidak efektif mencegah penularan Covid-19.

Baca: Gelar Razia Masker, Satgas Covid-19 Kota Medan Temukan 55 Pelanggar Prokes

Informasi diperoleh, masker scuba atau buff terlalu tipis sehingga kemungkinan untuk ditembus virus lebih besar.

Sedangkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyarankan penggunaan masker kain berbahan katun dan 3 lapis.

Hal ini dikarenakan masker berbahan kain 3 lapis memiliki kemampuan filterasi atau penyaringan partikel virus yang lebih baik, dibanding masker scuba ataupun buff.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pengunjung Pakai Masker Scuba dan Buff Tidak Boleh Masuk Plaza Medan Fair

Pos terkait

Tinggalkan Balasan