Pengguna Lampu Tambahan Mobil Marak di Kota Medan, Ini Himbauan Polisi

Jumat, 07 Januari 2022 22:30
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi

digtara.com РMasyarakat khususnya di Kota Medan resah, karena banyaknya pengguna mobil yang menggunakan lampu belakang secara berlebihan. Pengguna Lampu Tambahan 

Dan lampu belakang yang dipasang di mobil sangat mengganggu para pengguna jalan khususnya di malam hari.

Terkadang, pada saat mobil yang dipasang lampu tambahan ketika melakukan pengereman, mengeluarkan cahaya yang sangat terang dibagian belakang mobil.

Sehingga sangat mengganggu pengguna jalan.

Baca: Choki Aritonang, Pelatih Biliar Yang Dijewer Gubsu Batal Penuhi Panggilan Polda, Ini Alasannya

Untuk itu Polda Sumatera Utara menghimbau agar para pengguna aksesoris tambahan seperti lampu agar tidak memang secara berlebihan.

“Dalam hal ini Direktorat lalu lintas Polda Sumatera Utara dan jajaran sudah melakukan langkah-langkah berupa himbauan terhadap setiap masyarakat yang kendaraannya ditambah aksesoris lampu agar tidak menggunakannya secara berlebihan,” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Jumat (07/01/2022).

Hadi menambah, penambahan aksesoris kendaraan atau mengubah tipe kendaraan itu sesuai dengan undang-undang dan harus didaftarkan dan nanti diberikan sertifikat uji tipe.

“Sebagaimana yang diatur di pasal 48 undang-undang 22 tahun 2009 terkait dengan lalulintas dan angkutan jalan,” ucapnya lagi.

Hadi mengatakan, apabila ditemukan pengendara yang memasang lampu secara berlebihan, pihaknya akan melakukan tindakan tilang.

Laman: 1 2

Berita Terkait