Pencarian 6 Korban KM Kasih 25 Dihentikan, Keluarga Hanya Bisa Pasrah

  • Whatsapp
Pencarian 6 Korban KM Kasih 25 Dihentikan
(digtara.com/imanuel lodja)

digtara.com – Tim SAR gabungan secara resmi menghentikan dan mengakhiri upaya pencarian korban kapal tenggelam di perairan Pukuafu, selat Rote Ndao sejak Sabtu (11/7/2020). Pencarian 6 Korban KM Kasih 25 Dihentikan

Sabtu (11/7/2020) sejak pukul 06.00 Wita, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan penyisiran hingga pukul 12.20 Wita.

Operasi SAR masih nihil sehingga KN SAR Antareja 233 dan KNP 340 KPLP kembali ke pelabuhan Navigasi dan melaksanakan Debriefing dan ABK melakukan pembersihan KN SAR Antareja 233.

Muat Lebih

Selanjutnya digelar rapat terbatas dipimpin SMC bersama Instansi/potensi SAR yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR dan keluarga korban.

Juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama hasil operasi SAR terhadap kecelakaan KM Kasih 25 oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang selaku SMC, Polda NTT, BMKG, Dishub Provinsi NTT, Dinsos Provinsi NTT, KPLP Kupang, Kepala desa Tablolong bahwa pada tanggal 11 Juli 2020 pukul 15.32 Wita, Operasi SAR terhadap Kecelakaan KM Kasih 25 ditutup dan apabila tanda-tanda korban ditemukan, Operasi SAR akan dibuka kembali.

Hingga satu pekan ini, Enam korban belum ditemukan, empat korban ditemukan meninggal dunia dan 19 korban selamat.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan