Pemko Medan Imbau Pedagang Tidak Beraktivitas di Pasar Melati

  • Whatsapp
Pemko Medan Imbau Pedagang Tidak Beraktivitas di Pasar Melati
Lapak Pedagang di Pasar Melati Medan. (internet)

digtara.com – Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengimbau pedagang Pasar Melati untuk tidak beraktivitas dan berdagang untuk sementara waktu. Hal itu didasari seorang pedagang yang meninggal akibat terpapar Covid-19. Pemko Medan Imbau Pedagang Tidak Beraktivitas di Pasar Melati

Imbauan itu disampaikan Lurah Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Ubudiah melalui suratnya tertanggal 21 September 2020.

“Bersama dengan ini, kami mengimbau untuk tidak beraktivitas/berdagang di Pasar Melati, berhubung seorang pedagang meninggal dunia akibat terpapar covid-19,” kata Ubudiah dalam suratnya.

Muat Lebih

Terkait dibukanya kembali Pasar Melati, dalam suratnya, Ubudiah belum menjelaskan secara detail.

“Untuk beraktivitas/berjualan akan kami informasikan kembali,” tulisnya.

Baca: KPU: Paslon Positif Covid-19 Saat Pengundian Bakal Dapat Nomor Urut Sisa

Di akhir surat, Ubudiah menyampaikan kepada para pedagang untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting membenarkan hal tersebut. Namun, ia menyebut tidak seluruh aktifitas Pasar Melati dihentikan.

Baca: Pemko Medan Harus Aktif Antisipasi Ancaman Sindrome Burnout Pada Siswa Sekolah

“Kami buat imbauan kepada pedagang di Pasar Melati agar menghentikan operasional selama 14 hari karena ada pedagang yang meninggal dunia dalam status terkonfirmasi covid-19,” ujar Topan, Selasa (22/9/2020).

“Jadi yang kita minta hentikan operasional itu hanya satu blok saja, tempat di mana pedagang yang meninggal dalam status terkonfirmasi positif covid-19 meninggal dunia,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan