Pemko Binjai Targetkan 28.239 Dosis Vaksinasi Untuk Murid Usia Dini

Kamis, 06 Januari 2022 17:34
ist
Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr. Sugianto SpOg

digtara.com РPelajar usia dini di Kota Binjai mulai divaksinasi untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Dalam hal ini, Pemerintah Kota Binjai menargetkan 28.239 dosis selama kegiatan vaksinasi digelar. Binjai Targetkan Vaksinasi Murid 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr. Sugianto SpOg mengatakan, vaksin yang digunakan bagi anak usia 6-11 tahun jenis Sinovac. Pelaksanaannya sesuai Intruksi mendagri.

“Untuk jenisnya Sinovac, tapi untuk anak usia dini khusus. Target kita perhari 2004 murid vaksin,” ujarnya, Kamis (06/01/2022).

Secara keseluruhan, target vaksinasi yang digelar di 5 Kecamatan dan 5 sekolah, sekitar 28.239 orang. Untuk mencapai target tersebut, dikejar dengan 2004 perhari selama 14 hari ke depan.

Baca: Menggemaskan! Kapoldasu Bercengkrama dengan Anak-anak Peserta Vaksinasi di Pematangsiantar

Dikatakannya, bagi murid yang ingin divaksin, orang tuanya harus melengkapi persyaratan formulir di titik berlangsungnya vaksinasi.

Disinggung tentang anak yang tidak siap untuk disuntik, kata Sugianto, pihaknya akan melakukan edukasi langsung terhadap anak-anak yang tidak siap mental dengan cara memberi pemahaman agar anak tersebut tidak takut untuk disuntik vaksin.

“Faktor yang mendorong dilakukannya PTM 100 persen, vaksinasi di Kota Binjai untuk umum sudah mencapai 77% sedangkan lansia 61,48%. Dasar itu lah kita memulai dan mendapat surat rekomendasi dari provinsi. Saat ini 23 Kabupaten/Kota Sumatera Utara yang sudah boleh melakukan PTM karena memenuhi syarat target vaksin,” sebut Sugianto.

Laman: 1 2

Berita Terkait