Pemkab Deliserdang Tak Sediakan Vaksinasi Khusus Pelajar, Kasus Harian Tunjukan Tren Penurunan

Rabu, 08 September 2021 23:25
Tangkapan layar
Pemkab Deliserdang Tak Sediakan Vaksinasi Khusus Pelajar, Kasus Harian Tunjukan Tren Penurunan.

digtara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) tidak menyiapkan vaksin secara khusus untuk pelajar berkaitan dengan diberlangsungkannya proses pembelajaran tatap muka (PTM), sejak Senin (6/9/2021). Kasus Harian Tunjukan Tren Penurunan

Pasalnya, proses vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Deliserdang secara general (umum) dilakukan di Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas)-puskesmas yang ada.

“Vaksin pelajar tidak ada khusus. Tapi pelayanan vaksin di puskesmas secara reguler, seperti usia di atas 12 tahun. Kalau vaksin kan ada untuk batas usia,” kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Deliserdang, Miska Gewasari, Rabu (8/9/2021).

Hanya saja, sambung Miska yang juga Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Deliserdang ini, untuk santri seluruh Indonesia, termasuk di Sumut dan khususnya, Deliserdang, dilakukan vaksinasi.

“Kemarin (Selasa), dilakukan vaksinasi terhadap para santri. Itu penyelenggaranya dari Sekretariat Kepresidenan beserta pondok pesantren (ponpes) seluruh Indonesia. Di Sumut, pelaksanaanya di Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang. Acara kemarin di Pesantren Mawaridussalam dihadiri Kapoldasu (Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak), Kasdam I/BB (Brigjen TNI Didied Pramudito). Juga virtual zoom langsung dengan Presiden Joko Widodo,” ucapnya.

Vaksinasi secara reguler digelar di 34 Puskesmas di seluruh kecamatan di Deliserdang. Dimulai sejak 18 Agustus 2021 lalu.

Laman: 1 2

Berita Terkait