Pemerintah Berencana Naikan Harga BBM, LASSER: Rakyat Sedang Susah, Jangan Tambahi Beban

Sabtu, 27 Agustus 2022 10:28
int
Pemerintah Berencana Naikan Harga BBM, LASSER: Rakyat Sedang Susah, Jangan Tambahi Beban

digtara.comRencana kenaikan harga BBM jenis solar dan pertalite oleh pemerintah Indonesia ternyata banyak menuai polemik dan kecaman dari berbagai elemen masyarakat, lembaga dan lainnya, Sabtu (27/8/22).

Salah satunya adalah LSM LASSER Binjai – Langkat. Melalui ketuanya, Andi Syahputra, SE, mereka meminta agar pemerintah segera membatalkan wacana dan rencana untuk menaikan harga BBM jenis solar dan pertalite.

“Saat ini rakyat sedang susah akibat pendemi. Banyak pekerja dirumahkan dengan alasan pendemi, jadi jangan lagi tambahi beban masyarakat,” ujarnya kepada digtara.com.

Dikatakannya, seharusnya negara berusaha untuk mensejahterakan rakyatnya, bukan menekan yang membuat rakyat semakin terjepit ke dalam keadaan yang saat ini serba sulit.

“Kenaikan BBM ini jelas berdampak kepada perekonomian. Sudah pasti, dengan naiknya BBM, sembako akan berangsur-angsur naik dengan alasan biaya operasional semakin tinggi. Nah, hal ini jelas akan berpengaruh dengan perekonomian. Seharusnya pemerintah memikirkan itu,” tegasnya.

Saat ini saja, lanjut Andi, masyarakat sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan mereka. Biaya hidup yang cukup tinggi saat ini, nyaris membuat rakyat tidak dapat merasakan kemerdekaan sebagai bangsa Indonesia.

“Dimana biaya hidup semakin tinggi, disitu pula masyarakat harus kehilangan mata pencaharian atau pekerjaan akibat pandemi. Jika rencana kenaikan BBM benar-benar terjadi, makanya rakyat akan semakin sengsara dan tertindas,” bebernya sembari berharap agar pemerintah membatalkan rencana kenaikan BBM tersebut.

Seharusnya, jika pemerintah pro rakyat, turunkan harga BBM untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah dengan berbagai kriteria.

“Sehingga masyarakat kalangan bawah dapat sedikit terbantu dan perekonomian mereka dapat stabil. Jadi jangan sengsarakan lagi masyarakat dengan kebijakan dan keputusan yang dapat merugikan masyarakat,” tutupnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News

Pemerintah Berencana Naikan Harga BBM, LASSER: Rakyat Sedang Susah, Jangan Tambahi Beban

Berita Terkait