Peduli Lingkungan, Kapolres, Wali Kota Binjai dan Ribuan Mahasiswa Gelar Long March dan Bersih-bersih

Rabu, 07 September 2022 15:49
ist
Peduli Lingkungan, Kapolres, Walikota Binjai dan Ribuan Mahasiswa Gelar Long March dan Bersih-bersih

digtara.com – Peduli terhadap kebersihan lingkungan, Kapolres Binjai, AKBP. Ferio Sano Ginting, Walikota, H. Amir Hamzah dan ribuan Mahasiswa STAI Binjai menggelar aksi long march dan bersih-bersih, Rabu (7/9/2022).

Aksi long march dan bersih-bersih ini dilakukan berawal dari kampus STAI Al-ishlahiyah Binjai, di Jalan H. Juanda, Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai hingga ke Lapangan Merdeka, Jalan Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

Ketua BEM STAI Al-ishlahiyah Binjai, Muhammad Sardani kepada digtara.com mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kebersihan lingkungan.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan. Jadi kita mulai dari kampus sampai tanah lapang merdeka Binjai. Hal ini juga sebagai pembekalan kepada mahasiswa,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Baca: Nunggu Pembeli, Bandar Ekstasi Asal Binjai Ditangkap Polisi

Ketika ditanyai apakah ada hubungannya aksi tersebut dengan kenaikan harga BBM, Sardani mengatakan kalau aksi tersebut juga sebagai bentuk penolakan mahasiswa terhadap kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM.

“Jadi begini lah cara kami menyampaikan aspirasi kami terkait kenaikan harga BBM. Sebab kita juga harus memberikan edukasi kepada mahasiswa terhadap kebersihan lingkungan yang harus tetap di jaga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Binjai, AKBP. Ferio Sano Ginting mengatakan, sangat mendukung aksi yang digelar oleh ribuan mahasiswa tersebut.

“Ini sangat kita apresiasi. Dengan berjalan sejauh dua kilometer, mereka tidak segan-segan untuk melakukan aksi bersih-bersih. Hal ini sangat positif untuk ditiru oleh mahasiswa lainnya,” cetusnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait