Peduli Keselamatan Jiwa Pekerja, PLN Binjai Lakukan Simulasi Tanggap Darurat

Kamis, 23 Juni 2022 15:00
ist
Peduli Keselamatan Jiwa Pekerja, PLN Binjai Lakukan Simulasi Tanggap Darurat

digtara.com РPengamanan fasilitas maupun objek vital yang berhubungan dengan pelayanan publik sangatlah penting. Keamanan dari segi sumber daya manusia (SDM) serta juga sarana dan prasarana pada tempat kerja juga harus selalu memadai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari adanya keadaan darurat seperti kebakaran, teror bom dan huru-hara. PLN Binjai Simulasi 

Untuk memenuhi hal tersebut, PLN UP3 Binjai melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Simulasi Tanggap Darurat bagi Tim Pengamanan dan juga para pegawai.

Pembekalan pelatihan dilakukan di aula Kantor PLN UP3 Binjai yang dilanjutkan simulasi tanggap darurat di halaman Parkir Kantor PLN UP3 Binjai, jalan T. Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Baca: Cewek Asal Medan Ditemukan di Binjai dalam Kondisi Pengaruh Obat Terlarang

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Manajer UP3 Binjai, Ariadi Wisnu Sukendar dan diikuti oleh 11 personil satuan pengamanan, pejabat K3L di ULP (Unit Layanan Pelanggan) dan 14 pegawai PLN dengan fasilitator dari PT. Safindo Raya bekerjasama dengan tim Pemadam Kebakaran dan tim Penjinak Bom Polda Sumatera Utara.

Dalam pembukaannya, Manajer UP3 Binjai, Ariadi Wisnu Sukendar menyampaikan bahwa pentingnya mengikuti kegiatan tanggap darurat agar dapat mengetahui tindakan-tindakan apa yang harus dilakukan agar dapat mengamankan diri dan asset yang dijaga.

“Mari sama-sama memperhatikan apa yang disampaikan oleh pelatih dan ikuti dengan sebaik-baiknya sebagi bekal saat terjadi keadaan darurat,” tutur Wisnu sapaan akrab Manajer PLN UP3 Binjai.

Setelah pembukaan, Kegiatan tersebut diisi dengan pembekalan untuk pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dan dilanjutkan pengarahan oleh petugas pemadam kebakaran yang menyampaikan teori dan praktek tentang tata cara pelaksanaan tanggap darurat jika terjadi kebakaran, Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Simulasi Teror Bom dan Huru Hara.

Laman: 1 2

Berita Terkait