Pedagang Berharap Walikota Medan Pilih Direksi yang Punya Wawasan Luas Soal Pasar

Senin, 07 Juni 2021 16:12
istimewa
Sekretaris P3TSU Cabang Medan, M Iqbal.

digtara.com – Seleksi jajaran direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar tengah berjalan. Seleksi ini diharapkan dapat menjaring direksi yang mampu mengurus dan mengelola keberadaan 53 Pasar Tradisional di Kota Medan. Pedagang Berharap Walikota Medan Pilih Direksi yang Punya Wawasan Luas Soal Pasar

Banyak harapan yang disampaikan pedagang terkait sosok yang akan memimpin PD Pasar Kota Medan. Terkait itu Sekretaris Cabang Medan Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) M Iqbal angkat bicara.

Ia melihat antusias dari para pelamar di PD Pasar ini cukup meningkat dari beberapa perusahaan daerah yang lain PD Pembangunan dan PD Rumah Potong Hewan.

“Namun yang menjadi pertanyaan besar bagi kami para pedagang adalah kemampuan para kandidat dalam menjalankan perusahaan yang saya nilai saat ini dalam kondisi lampu kuning,” kata Iqbal, Senin (7/6/2021).

Karena itu, ia berharap Panitia Seleksi (Pansel) untuk menjaring calon direksi yang memang memiliki tujuan untuk memperbaiki kondisi pasar dan perusahaan yang tidak lagi memiliki daya tarik bagi konsumen.

Ia tak ingin direksi yang terpilih nantinya sekedar mencari sesuatu dari perusahaan pasar dan hanya sebagai identitas sebagai pejabat.

“Karena kalau hanya mencari atau mengejar jabatan semata tanpa memiliki konsep dalam memajukan perusahaan maupun pasar, maka lebih baik mundur. Karena dapat kita lihat saat ini pasar tradisional milik Pemko Medan ini hanya beberapa yang memiliki struktur bangunan dan yang lain hanya memanfaatkan lahan semata,” sebutnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait