PC IPM Perumnas Medan II di Bulan Muharram Lakukan Galang Dana Sinabung

  • Whatsapp
PC IPM Perumnas Medan II di Bulan Muharram Lakukan Galang Dana Sinabung
PC IPM Perumnas Medan II di Bulan Muharram Lakukan Galang Dana Sinabung (istimewa)

digtara.com Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam. Tahun baru menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu diperingati pada setiap 1 Muharram pada kalender Hijriyah. PC IPM Perumnas Medan II di Bulan Muharram Lakukan Galang Dana Sinabung

Memperingati tahun baru 1442 hijriyah, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Perumnas Medan II menggelar Gema Muharram dan Aksi Solidaritas Bantu Bersama Gunung Sinabung.

Acara ini dilaksanakan tanggal 14 November 2020 di Halaman SD Muhammadiyah 30, Perumnas Mandala Medan.

Muat Lebih

Hadir sebagai penceramah, Al-Ustadz Mahmud Yunus Daulay, MA (Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan).

Selain itu, turut hadir PCM Perumnas Medan II, PCA Perumnas Medan II, Pemuda Muhammadiyah Perumnas Medan II, BKPRMI Kelurahan Kenangan Baru, RM Al-Mukhlisin, IPM Se-Kota Medan dan lainnya.

Al-Ustadz M. Yunus Daulay MA, dalam tausiahnya mengatakan bahwa IPM harus menjadi pelopor dalam membantu saudara kita yang menjadi korban letusan Gunung Sinabung, dan menjadi panutan organisasi lain dalam keaktifannya.

Baca: Alquran Dibakar Lagi, Muhammadiyah: Untuk Sulut Emosi Umat

“Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai organisasi basis pelajar yang mengusungkan tujuan sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amanah harus melakukan terobosan baru dimasa pandemi Covid 19. Seperti yang dilakukan PC IPM Perumnas Medan II dalam acaranya melakukan aksi galang dana membantu pengungsi gunung sinabung dan memperingati muharram dapat menghidupkan aktivitas kembali yang tertunda selama pandemi ini,” kata M. Yunus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan