Patut Dicontoh, Cara Anak Muda Kupang Ini Peduli pada Sesama di Masa Pandemi

Jumat, 10 September 2021 15:10
foto: istimewa
Tristan Caktiananta membagikan makanan ke warga yang ditemuinya

digtara.com – Masa pandemi akibat penyebaran virus Covid-19 ini masih terasa bagi warga di Kota Kupang. Hal itu mendorong anak muda asal Kota Kupang seperti Tristan Caktiananta Binti (16), yang selama ini sekolah di SMA Kolose Debrrito Yogyakarta, untuk peduli dengan kondisi tersebut.

Titan, begitu ia akrab disapa, memiliki ide membantu para ‘kaum kecil’ ini dengan uang jajan yang ia sisihkan. Sederhana sih. Ia membeli nasi bungkus (kadang nasi kuning) lalu memberikannya kepada para pedagang kecil, pemulung, penyapu jalan, petugas kebersihan dan penjual koran.

Jumat (10/9/2021), aksi sosial ini kembali dilakukan dengan menyusuri Jalan El Tari, Kelurahan Kuanino, Kelurahan Naikoten I, Kelurahan Naikoten II hingga Kelurahan Pasir Panjang.

Beberapa pedagang kecil dan petugas kebersihan serta penjual koran dihampiri dan diberikan makanan.

“Saya hanya terpanggil untuk membantu mereka dan ingin berbuat lebih baik dengan berkat yang saya miliki,” ujar Titan saat ditemui, Jumat (10/9/2021).

Aksi sosial ini rupanya mendapat dukungan positif dari orang tuanya, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK dan Ny Yunita Satrya.

“Awal-awal saya dibantu mama mulai dari memesan dan menyiapkan makanan dan dibagikan,” ujarnya.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait