Pasien Sembuh Covid-19 di Sumut Capai 1.652 Orang

  • Whatsapp
Pemerintah Bakal Uji Swab 10 Ribu Warga di Sumatera Utara
Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, , Aris Yudhariansyah. (Istimewa)

digtara.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus korona (covid-19) yang berhasil sembuh di Sumatera Utara (Sumut) telah mencapai 1.652 orang. Bertambah sebanyak 39 orang dalam sehari pada Senin, 3 Agustus 2020 kemarin.

Jumlah kasus sembuh covid-19 ini terjadi di tengah masih terus bertambahnya kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sumut. Hingga kemarin, masih ada penambahan sebanyak 56 orang pasien baru terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga total pasien positif covid-19 di Sumut mencapai 4.193 orang.

“Walau pasien sembuh juga terus bertambah atau ada 39 orang pada Senin sehingga totalnya menjadi 1.652 orang, namun COVID -19 jangan dianggap sepele karena masih pandemi,” ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, seperti dilansir Antara, Selasa (4/8/2020).

Muat Lebih

Selain pasien terkonfirmasi positif Covid-19, penambahan kasus juga terjadi pada suspect (Pasien Dalam Pengawasan) covid-19. Kemarin ada penambahan sebanyak 38 orang suspect sehingga menambah total suspect saat ini menjadi 498 orang.

Selain itu, pada Senin 3 Agustus 2020 kemarin, ada 2 orang pasien positif terkonfirmasi covid-19 yang meninggal. Dua pasien itu menambah total kasus kematian akibat covid-19 di Sumut menjadi 204 orang.

Aris menegaskan Covid-19 bisa dan harus dilawan dengan cara gotong royong dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan.

“Pemerintah sudah menunjukkan komitmen menyikapi pandemi Covid-19. Masyarakat diminta juga berkomitmen untuk bersama pemerintah mengatasi pandemi virus itu,” ujar dia.

Bertambahnya lagi kasus dokter yang meninggal dunia di Medan karena COVID-19, yakni dr Andhika Kesuma Putra, menunjukkan siapapun bisa terpapar virus corona jenis baru itu.

Almarhum Andika, dokter spesialis paru, bertugas melayani pasien Covid-19 di Rumah Sakit G.L. Tobing dan Colombia Asia.

“Siapapun bisa terkena, sehingga ini harus kita lawan dengan komitmen bersama,” tegasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar