Pasien Konfirmasi Covid-19 di Tebing Tinggi Bertambah Menjadi 31 Orang

Jumat, 24 Juli 2020 20:10
Erwan/Digtara
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Nanang Fitra Aulia

digtara.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus korona (Covid-19) di Kota Tebing Tinggi, terus bertambah. Hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 bertambah sebanyak 10 orang menjadi 31 orang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Nanang Fitra Aulia, Jumat (24/7/2020).

“Kami sampaikan jumlah terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan swab PCR test yang menjalani perawatan 22 orang, positif meninggal 4 orang dan yang sembuh 5 orang dan total keseluruhan terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 31 orang,” sebut Nanang.

Nanang kemudian menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi, agar tetap waspada dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Khususnya pada saat di luar rumah. Sehingga pertambahan kasus covid-19 di kota Tebing Tinggi bisa ditekan.

“Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan agar kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini,” harap Nanang.

Nanang mengungkapkan, upaya yang dilakukan untuk menekan kasus positif Covid-19 adalah dengan melakukan sosialisasi kembali kepada masyarakat. Upaya itu sudah dilakukan bersama Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi. Mereka dengan 9 UPTD Puskesmas telah bergerak keliling ke masyarakat melakukan himbauan dan sosialisasi. Selain itu juga dilakukan penelusuran (tracing) kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

“Kemarin kita habis rapat dengan pihak dari Provinsi. Mungkin kita akan membentuk atau menyiapkan langkah-langkah untuk penindakan yang berbentuk Perda atau Perwal. Yang memang harus kita segerakan dan ini adalah upaya yang harus dilakukan,” tukas Nanang.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Berita Terkait