Pasca badai Seroja, Arena Grasstrack di Kupang Berubah Jadi Danau

arena grasstrack
Arena grasstrack kini menjadi danau

digtara.com – Pasca badai Seroja yang menerjang Kota Kupang, NTT dua pekan lalu, membuat sejumlah sumber air tiba-tiba muncul bahkan meluap hingga membentuk danau. Salah satunya arena balapan grasstrack yang kini menjadi danau yang indah.

Sebelumnya dilaporkan terbentuk danau Tankolo di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa. Kini, warga Kupang pun terhibur dengan hadirnya danau baru lainnya bernama Danau Tuaknatun di Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak. Warga mulai ramai berkunjung untuk ber-swa foto.

Lokasi ini awalnya merupakan arena grasstrack, namun terjangan badai Seroja dua pekan lalu, membuat empat dari tujuh sumur di sekitar Tuaknatun meluap, lalu merendam arena tersebut menjadi sebuah danau indah.

Muat Lebih

arena grasstrack jadi danau
Arena balapan grastrack di Kupang sekarang menjadi danau. (int/digtara)

Ketua RT 17, Kelurahan Batuplat, Mariana Benny menjelaskan, mereka tidak menduga bahwa meluapnya air dari sejumlah sumur di wilayah itu akan menggenangi lokasi grasstrack.

“Hujan besar membuat volume air meningkat. Kami semua disini tidak menduga akan seperti ini, karena setiap kali musim penghujan tiba, sumur-sumur ini tidak pernah meluap,” ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Menurut Mariana, dirinya sudah 23 tahun menetap di lokasi tersebut, namun baru tahun ini sumur-sumur itu meluap lalu mengalir ke arena grasstrack dan menjadi danau, pascabadai Seroja.

“Sebelumnya sumur-sumur ini tidak meluap hebat seperti ini, saya sudah 23 tahun tinggal disini tetapi keajaiban seperti ini sesungguhnya baru terjadi, setelah badai Seroja kemarin,” Kata Mariana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar