Pansus Covid-19 DPRD Medan Menilai RS Royal Prima Lalai

  • Whatsapp
Pansus Covid-19 DPRD Medan Menilai RS Royal Prima Lalai
Anggota DPRD Medan, Afif Abdillah. (istimewa)

digtara.com – Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Medan menilai RS Royal Prima telah bertindak lalai hingga mengakibatkan terjadinya peristiwa bunuh diri pasien Covid-19. Pansus Covid-19 DPRD Medan Menilai RS Royal Prima Lalai

Hal itu disampaikan Anggota Pansus DPRD Medan, Afif Abdillah saat dikonfirmasi mengenai peristiwa itu. “Kelalaian pihak rumah sakit pasti ada. Pasti ada kelalaian,” kata Afif kepada digtara.com, Kamis (6/8/2020).

Namun, ia menyebut pihak rumah sakit akan beralasan bahwa pasien lompat dari ventilasi udara. Menurutnya, pihak rumah sakit seharusnya sudah menyiapkan pengamanan dengan membuat tralis besi di setiap ventilasi.

Muat Lebih

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan ini menduga pasien positif Covid-19 melakukan aksi bunuh diri karena frustasi. “Bisa jadi stres karena terlalu lama, pasrah atau bagaimana kita gak tahu,” ucapnya.

Terkait dengan kondisi RS Royal Prima, Afif mengaku jika fasilitas yang dimiliki rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19 sudah cukup baik jika dibandingkan dengan rumah sakit lain.

“Di sana, setiap ruangan isolasi ada penjernih ruangan. Disisi lain RS Royal Prima sebenarnya sudah oke untuk menangani pasien Covid-19 dibanding yang lain,” ungkapnya.

Sebelumnya, seorang pasien dengan konfirmasi positif covid-19 melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 12 di Rumah Sakit Royal Prima, Medan, Rabu (5/8/2020) siang. Akibatnya, korban pun tewas dengan kondisi yang cukup mengenaskan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah membenarkan adanya kasus bunuh diri pasien dengan konfirmasi Covid-19 di rumah sakit yang berada di Jalan Ayahanda, Medan ini.

Aris menyebutkan pasien tersebut adalah seorang wanita dan juga merupakan warga Medan.

Aris pun menjelaskan, pasien tersebut diketahui melompat dari lantai 12 tempatnya dirawat. Diduga pasien yang ditaksir berusia 30-an tersebut melompat melalui jendela rumah sakit. [mag-5]

[ya] Pansus Covid-19 DPRD Medan Menilai RS Royal Prima Lalai

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar