Optimalkan Proteksi Kebakaran, Lapas Binjai Gandeng BPBD

Jumat, 08 Oktober 2021 14:12
ist
Plh Kepala Urusan Umum Lapas Binjai Beny Harist

digtara.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai melakukan kerjasama dengan BPBD Kota Binjai dalam rangka pembekalan penanggulangan bencana dan bahaya kebakaran di dalam lapas, Jumat (8/10/21).

Kedatangan Tim dari BPBD disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai melalui Plh Kepala Urusan Umum, Beny Harist beserta jajaran.

Dalam kegiatan ini, Plh Kepala Urusan Umum, Beny Harist bersama tim BPBD Kota Binjai melakukan pengecekan beberapa instalasi hydrant dan pengecekan area mesin pemadam kebakaran yang berada di brand Lapas Kelas IIA Binjai.

Selain itu, petugas juga melihat dan memeriksa langsung alat pemadam api ringan yang tersebar di dalam Pos Blok Hunian.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Maju A. Siburian melalui Plh Kepala Urusan Umum, Beny Harist mengatakan, kegiatan ini sangat didukung oleh pihak BPBD Kota Binjai, dimana kegiatan ini berguna untuk mengantisipasi jika terjadi bahaya bencana dan kebakaran di dalam Lapas.

“Kita sangat berterimakasih kepada pihak BPBD Binjai yang sangat mendukung kegiatan ini, sebab ini merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi keselamatan kita,” ujarnya.

Beny juga akan terus bekerjasama dengan pihak BPBD Binjai dalam melakukan perawatan alat pemadam api yang ada di lapas tersebut.

“Ini kan alat perlu juga perawatan, jadi nanti kita akan secara berkala melakukan pengecekan kelayakan alat tersebut,” pungkasnya.

 

Berita Terkait