Ops Lilin Toba 2021, Polres Binjai Telah Berikan 306 Dosis Vaksinasi Kepada Penumpang dan Sopir

Rabu, 29 Desember 2021 15:30

digtara.com – Selama awal Ops Lilin Toba 2021 hingga saat ini, Rabu (29/12/21), Polres Binjai telah memberikan 306 dosis vaksinasi kepada penumpang dan sopir yang kedapatan belum menjalani vaksinasi saat melintas di Pos PAM wilayah hukum Polres Binjai.

Kapolres Binjai, AKBP. Ferio Sano, S.IK melalui Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi menjelaskan, pelaksanaan vaksin di Pos PAM dengan cara menerapkan barcode aplikasi peduli lindungi yang digunakan untuk melakukan pengecekan sertifikat vaksin bagi pengendara dan angkutan umum yang belum menerima vasin.

“Jadi saat razia ditemukan ada penumpang atau sopir yang belum menjalankan vaksin tahap I atau II, makan tim vaksinator langsung mengarahkan untuk dilakukan vaksinasi,” jelasnya.

Dirincikan Junaidi, 306 vaksinasi yang telah dilakukan Polres Binjai terdapat di Pos PAM-1 (Lapangan Merdeka) dosis I sebanyak 22 orang dan dosis II, 19 orang dengan total 41 dosis.

Pos PAM-2 BSM, dosis I, 79 orang dan dosis II, 51 orang dengan jumlah total 130 dosis. Pos PAM-3 MEGAWATI, dosis I, 19 dan dosis II, 9 orang dengan jumlah total 28 dosis.

Pos PAM-4, Ring Road/Troab Binjai Utara, dosis I, 14 orang dan dosis II, 3 orang dengan jumlah total 17 dosis. Pos PAM-5 Tandem, dosis I, 88 orang.

“Dimana total pencapaian vaksinasi terhadap dosis I sebanyak 224 dan vaksin dosis II sebanyak 82 dosis, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 306 dosis,” paparnya.

Masih kata Junaidi, Kapolres Binjai, AKBP. Ferio Sano Ginting, S.IK memerintahkan jajarannya agar serius menangani program pemerintah tentang pancapaian target vasinasi menjelang pada akhir tahun 2021.

“Hal ini guna mencegah penyebaran vandemi covid-19 maupun varian baru umicron ke wilayah hukum polres Binjai,” cetusnya.

“Dimana pelaksanaan kegiatan vaksinasi di saat berlangsungnya operasi Lilin Toba 2021 akan dilaksanakan setiap hari di lokasi Pos PAM dengan menghadirkan vaksinator gabungan dari polres Binjai dan Dinas Kesehatan kota Binjai,” tambah Junaidi.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang belum menerima vaksin untuk segera mendatangi lokasi Pos PAM guna melaksanakan vaksin dan apabila bepergian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta hindari berkerumun pada saat malam pergantian tahun. (hendra mulya)

Berita Terkait