Obat Anti Virus Covid-19 Langka di Sejumlah Rumah Sakit Rujukan di Tebingtinggi

Kamis, 22 Juli 2021 19:56
istimewa
Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiayarso ketika memimpin rakor penanggulan wabah Covid-19 bersama lima rumah sakit.

digtara.com – Muncul beberapa informasi bahwa ketersedian obat anti virus Covid-19 mengalami kelangkaan di beberapa rumah sakit di Tebingtinggi. Anti Virus Covid-19 Langka

Kelangkaan ini disebabkan pasokan dari distributor obat masih kosong.

Hal ini terungkap dalam rapat kordinasi Polres Tebingtinggi bersama lima kepala rumah sakit yang ada di Kota Tebingtinggi.

Baca: Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Anak-anak yang Sudah DivaksinĀ Boleh Copot Masker

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso, dalam arahannya menyampaikan, agar pihak rumah sakit menjalankan aturan dan Perwal mengenai aturan penanganan Covid-19.

“Dimintakan pihak rumah sakit melakukan penambahan bed tempat tidur pasien karena diperkirakan akan ada penambahan warga yang terpapar sehabis hari raya Idul Adha,” jelas Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso saat memimpin rakor di Aula K3 Polres Tebingtinggi bersama perwakilan lima rumah sakit rujukan Covid-19, Kamis (22/7/2021).

Baca: Anak di Bawah 12 Tahun Bisa Disuntik Vaksin Covid-19? Begini Kata Kemenkes

Ditambahkannya, bagi pasien Covid- 19 ada yang meninggal dunia maka proses pemakaman harus sesuai dengan protokol Covid-19, tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait penanganan pasien Covid -19.

“Dalam hal ini Polres Tebingtinggi tetap membantu gugus tugas penanggulangan Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Tebingtinggi,” pintanya.

Laman: 1 2

Berita Terkait