Nenek Mengadu Rumahnya Bocor, Dua Anggota Polisi di NTT Ini Galang Bantuan

Kamis, 25 November 2021 05:23
ist
Nenek Mengadu Rumahnya Bocor, Dua Anggota Polisi di NTT Ini Galang Bantuan

digtara.com – Aksi simpatik dilakukan dua anggota Polsek Lewa, Polres Sumba Timur, Bripka Matius U Pingge, Kanit Provost Polsek Lewa dan Brigpol Paul Dimu, Bhabinkamtibmas desa Kambata Wundut Kabupaten Sumba Timur. Nenek Mengadu Rumahnya Bocor

Keduanya secara spontan membantu seorang nenek yang datang ke Polsek Lewa mengadukan kondisi rumahnya yang rusak dan atap bocor.

Awalnya, Rabu (23/11/2021), Danga Wotung (96) datang ke Polsek Lewa.

Warga RT 01/RW 01, Desa Kambuhapang, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur ini datang ke Polsek Lewa mengadukan kondisi tempat tinggalnya.

Baca: Gubernur NTT Instruksikan Tak Perlu Rapid Tes Antigen dan PCR saat Bepergian

Nenek yang tinggal seorang diri karena suami dan anak-anaknya sudah meninggal dunia mengaku kalau selama ini ia tinggal di rumah tidak layak huni dan atap bocor.

Nenek yang tidak fasih berbahasa Indonesia ini mengaku kalau ia pernah mendapat bantuan seng dari pemerintah untuk lerbaikan atap rumah.

Namun pemerintah desa setempat mengambil kembali bantuan seng tersebut dengan alasan pinjam sementara dan hingga saat ini belum juga dikembalikan.

Saat ini, nenek tersebut hidup sendirian di sebuah gubuk. Nenek ini juga mengaku bahwa rumah yang ia tempati saat ini sudah rusak dan atapnya bocor.

Kedua anggota Polsek Lewa ini langsung berangkat bersama nenek ini ke rumahnya mengecek keberadaan dan kondisi rumah.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait