Mushola Al Faidah RRS Oesapa bagi Daging Kurban dari Rumah ke Rumah Muslim dan Non Muslim

Selasa, 20 Juli 2021 14:15
Imanuel lodja/digtara
Pengurus dan panitia kurban Mushola Al Faidah

digtara.com – Hari raya Idul Adha 1442 H/2021 M dirayakan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kondisi ini dirasakan panitia hari raya kurban di Mushol Al Faidah RSS Oesapa.

Dengan situasi pandemi Covid-19 yang kian merajalela saat ini, penerapan protokol kesehatan menjadi utama dari semua aktivitas keagamaan.

Karena itu, panitia hari raya kurban di Mushola Al Faidah RRS Oesapa melakukan pemotongan sesuai aturan protokol kesehatan. Untuk menghindari kerumunan, pembagian daging kurban dilakukan dari rumah.ke rumah atau door to door menggunakan mobil dan sepeda motor.

H Amin Duru, Pembina Yayasan Al Faidah mengaku pengurus dan umat sangat merasakan dampak dari pandemi ini karena trebln kasus covid-19 yang tinggi mengakibatkan ibadah bersama ditiadakan.

“Kita menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti semua aturan yang ada demi menjaga kesehatan kita masing-masing,” katanya.

Dijelaskan, sesuai hasil pertemuan bersama pengurus hari raya dan pemerintah daerah pihaknya tetap melangsungkan sholat berjemaah namun dibatasi jumlahnya.

“Kita hanya 20 persen dari jumlah umat saja beribadah di Mushola. Yang beribadah hanya pengurus yayasan, panitia dan istri sedangkan yang lain beribadah di rumah,” ungkapnya.

Nurdin Kajide, Ketua Yayasan Al Faidah mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang tengah membantu, terlibat dalam proses perayaah hari raya idul adha kali ini.

Dikatakan meski dibatasi akibat pandemi namun makna dari perayaan ini tidak dihilangkan.

“Kita tetap beribadah dan berbagi bersama dengan tetap mematihi prokes,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia, H Rusman pada kesempatan tersebut menjelaskan penyembelihan hewan kurban hanya dilakukan oleh panitia yang sudah dibentuk.
Bahkan untuk membuat pembeda, panitia menyediakan seragam kaos kepada panitia sehingga saling mengenal.

Laman: 1 2

Berita Terkait