Miris! 77 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Dusun 9 Desa Garunggang Langkat Masih Hidup Tanpa Listrik

Rabu, 06 Juli 2022 10:22
digtara.com/hendra mulya
Miris! 77 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Dusun 9 Desa Garunggang Langkat Masih Hidup Tanpa Listrik

digtara.com – Meski hampir 77 tahun Indonesia merdeka, namun masih ada saja warga yang belum dapat menikmati atau hidup tanpa aliran listrik.

Padahal, di era digitalisasi ini, dukungan listrik sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di wilayah tersebut.

Seperti yang terjadi di Dusun 9, Pinang Mulo, Desa Garunggang, Kecamatan Kuala, kabupaten Langkat ini salah satunya.

Baca: Cabuli Pelanggannya saat Perbaiki Meteran, Petugas PLN Dilaporkan ke Polresta Deliserdang

Sejak puluhan tahun, warga di dusun tersebut tidak pernah mendapatkan dan menikmati aliran listrik dari pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Disini, warga terpaksa harus menggunakan mesin genset untuk mendapatkan penerangan listrik.

Meski sudah pernah mengadukan hal ini ke pemerintah Kabupaten Langkat, namun hingga saat ini belum juga terealisasi, padahal sudah puluhan tahun masyarakat mendambakan aliran listrik.

Baca: Sedang Bersihkan Kolam, Seorang Pemuda di Temukan Tewas Diduga Tersengat Listrik

Salah seorang warga, Maharaden Ginting mengatakan, sejak 30 tahun lebih, Dusun 9 Pinang Mulo, Desa Garunggang, Kecamatan Kuala belum pernah tersentuh aliran listrik milik PT. PLN.

“Sejak uri-uri saya ditanam di sini, sekitar 30 tahun lebih, saya belum pernah merasakan aliran listrik,” ujarnya, Rabu (6/7/22).

Untuk memenuhi kebutuhan listrik, lanjut dia, warga terpaksa harus menggunakan satu mesin genset dan arus listriknya dibagikan kepada rumah-rumah warga yang ada di Dusun 9.

Laman: 1 2

Berita Terkait