Meski Cemas, Keluarga Restui Penugasan Anggota Brimob NTT BKO ke Polda Papua

  • Whatsapp
Meski Cemas, Keluarga Restui Penugasan Anggota Brimob NTT BKO ke Polda Papua
Ada 100 anggota Brimob Polda NTT yang diberangkatkan BKO ke Polda Papua mulai besok, Kamis (18/2/2021). (digtara.com/imanuel)

digtara.com – Satuan Brimob Polda NTT mendapat kepercayaan melakukan tugas Bawah kendali Operasi (BKO) di Polda Papua selama 6 bulan kedepan. Ada 100 anggota Brimob Polda NTT yang diberangkatkan mulai besok, Kamis (18/2/2021). Meski Cemas, Keluarga Restui Penugasan Anggota Brimob NTT BKO ke Polda Papua

Mereka akan melakukan pengamanan di Polsek rawan dan mengantisipasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Sugapa- Intan Jaya, Papua. Pengiriman 100 anggota Brimob Polda NTT ini merupakan yang ke 6 kalinya sejak beberapa waktu lalu.

Pasukan Brimob Polda NTT BKO Polda Papua kali ini dipimpin Iptu Arnold Tey Seran yang merupakan Danki 1 Kompi 1 Satuan Brimob Polda NTT. Dari 100 orang anggota Brimob Polda NTT BKO Polda Papua ini ada yang baru mendapat penugasan dan ada yang sudah beberapa kali mendapatkan penugasan BKO ke Polda Papua.

Muat Lebih

Bripka Junaidi, anggota Provost Satuan Brimob Polda NTT yang baru pertama kali mendapat penugasan ke Polda Papua mengaku penugasan ini merupakan hal pertama baginya.

Ayah tiga orang anak ini sempat berkonsultasi dengan istri dan ketiga anaknya karena ada kecemasan.

“Kepada keluarga saya sampaikan kalau saya akan pisah sementara 6 bulan dengan keluarga karena melakukan tugas negara ke Papua,” ujarnya, Rabu (17/2/2021) di Mapolda NTT.

Bersyukur istri dan ketiga anaknya memahami tugasnya sehingga mendukung penuh. Istrinya mensupport sang suami agar menjalan tugas negara tersebut dengan sebaik mungkin sesuai aturan yang ada.

“Istri berpesan agar saya melaksanakan tugas dengan ikhlas dan saya harus jaga diri,” jelasnya.

Briptu Erick Duyl juga memiliki pengalaman yang lain. Anggota Kompi Brimob Maumere ini sudah 2 kali mendapat penugasan BKO ke Polda Papua. Pada tahun 2020 lalu, ia mendapat tugas BKO ke Polda Papua selama 6 bulan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan