Merugi Digusur, Ratusan Pedagang Kecil di Sidimpuan Datangi Kantor Walikota

Rabu, 23 November 2022 15:41
digtara.com/amir hamzah
Sejumlah pedagang kecil mendatangi Kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu (23/11/2022).

digtara.com – Ratusan pedagang kecil (PKL) di Sidimpuan mendatangi kantor Walikota Padangsidimpuan pasca digusur dari Jalan Thamrin dengan “modus” kegiatan kebersihan seluruh ASN Se-Kota Padangsidimpuan, Rabu (23/11/2022).

Ratusan pedagang tersebut datang pada pukul 12.00 WIB di Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jalan Sudirman Ex-Merdeka membawa sayur mayur dagangannya yang didominasi kaum ibu-ibu.

Salah seorang pedagang, Akhir (50) kepada wartawan menyebutkan pihaknya merasa sangat dirugikan sebab tidak bisa berjualan setelah dua ribuan pejabat dan ASN Se-Kota Padangsidimpuan berkumpul di Jalan Thamrin membersihkan lapak pedagang.

Baca: Jasad Korban Hanyut di Sidimpuan Ditemukan Pemancing Mengapung di Bendungan

“Kami makan dari sini bang, hari ini ribuan ASN disini sepertinya memang menggusur kami semua kata merek perintah walikota. Makanya kami ke kantornya meminta penjelasan,” kata Akhir.

Akhir melanjutkan, untuk hari ini dirinya merugi ratusan ribu sebab gula dan sayur tidak bisa dijual dan terbuang sia-sia.

“Gula saja bang semalam saya bawa 50 bungkus kalikan abang aja 20 ribu, udah berapa itu belum lagi kebutuhan lain yang membusuk,” ucapnya.

Hal senada juga diucapkan Masdiah, bahwa dirinya sudah bertahun-tahun berjualan di Jalan Thamrin.

“Udah lama bang jualan disini, dan kalau kami digusur kami mau kemana? sedangkan kami belum mampu bayar kios apalagi bulanan. Modal sedikit dan untung paling 50 ribu satu hari,” ujar Mardiah dengan nada merendah.

Laman: 1 2

Berita Terkait