Menko PMK Ingatkan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Kampus

  • Whatsapp
Menko PMK Ingatkan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Kampus
Menko PMK, Muhadjir Effendy saat menghadiri seminar di Kampus UMSU, Kota Medan, Sabtu (12/9/2020). (Digtara.com/Alvi)

digtara.com – Menteri Kordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kampus. Menko PMK Ingatkan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Kampus

Hal itu disampaikan Menko PMK saat menghadiri seminar di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jalan Muchtar Basri, Kota Medan, Sabtu (12/9/2020). Kunjungannya disambut Rektor UMSU Agussani di gedung Auditorium UMSU.

Dalam seminarnya, Muhadjir mengajak masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara tentang kesadarannya menggunakan masker agar mengurangi angka Covid-19.

Muat Lebih

“Kita memang tidak bisa mematikan secara langsung virus Covid-19 ini. Tapi, kita bisa menurunkan sampai ditemukannya vaksin yang bisa membunuh penyakit ini,” jelasnya.

Peserta Seminar ini dihadiri juga Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Sabrina, pengurus pondok pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Para peserta terdiri dari Pimpinan universitas, pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Pimpinan wilayah Aisyiyah Sumatera Utara.

“Walaupun sudah ada vaksinnya, kita tidak tahu vaksin itu bisa bertahan atau tidak. Ada jangka umurnya. Bisa sampai 4 bulan, 2 tahun. Bisa juga vaksin itu tidak cocok di tubuh kita. Maka dari itu, ayo bersama-sama kita taati protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini tidak menghantui kita lagi,” ujarnya.

Pantauan digtara.com, suasana acara berlangsung dengan khidmat dan tertib. Para peserta maupun awak media diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk. Para peserta juga duduk dengan berjarak antara satu sama lain sesuai dengan protokol kesehatan.

[ya]  Menko PMK Ingatkan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Kampus

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan