Masih Zona Merah, 29 Desa di Deliserdang Dilarang Gelar PTM

Selasa, 07 September 2021 19:31
digtara.com/mag-02
Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Deliserdang, Miska Gewasari.

digtara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) sudah memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM), sejak Senin (6/9/2021), namun ternyata itu belum berlaku secara keseluruhan. Masih Zona Merah, 29 Desa di Deliserdang Dilarang Gelar PTM

Untuk wilayah yang masih zona merah penyebaran Covid-19 alias Sars Cov 2, PTM belum bisa dijalankan. Dari data yang diperoleh, Selasa (7/9/2021), setidaknya ada 29 desa di 11 kecamatan di Deliserdang yang masuk zona merah.

“Pembukaan sekolah bukan ketentuan kabupaten. Perintah dari pusat yang statusnya zona orange ke bawah atau level 3 bisa pembelajaran tatap muka secara terbatas. Di Deliserdang, semua tatap muka terbatas. Namu untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), cara menghitungnya perdusun. Di kita (Deliserdang) ada desa yang masih zona merah, sehingga belum boleh menggelar pembelajaran tatap muka,” terang Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Deliserdang, Miska Gewasari.

Pun begitu, kata Miska yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Deliserdang ini, untuk perkembangan kasus di 29 desa tersebut terus dipantau perminggunya.

Pantauan dituangkan dalamĀ Covid Analis Deliserdang (CAD). Jika dari hasil pantauan nanti ada tren penurunan, maka di 29 desa tersebut diperbolehkan menggelar PTM.

Laman: 1 2

Berita Terkait