Masih Pandemi, Biaya Konsultasi dan Konsumsi Tamu Wali Kota Padangsidimpuan Capai Rp 4,5 M

Rabu, 21 Juli 2021 23:46
ist
Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution.

digatara.com – Masih pandemi, Wali Kota Padangsidimpuan menganggarkan biaya penyelenggara rapat koordinasi dan konsultasi SKPD Rp3.872.910.494 serta makan, minum tamu di Sekretariat Kantor mencapai Rp. Rp711.530.000 sebagaimana tertuang dalam APBD Kota Padangsidimpuan Tahun 2021. Biaya Konsultasi dan Konsumsi 

Atas besarnya anggaran tersebut mendapat tanggapan beragam dari berbagai kalangan seperti diungkapkan Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik DPD IMM Sumut, Zikri Azizan Lubis menilai, proporsi APBD Kota Padangsidimpuan pada tahun 2021 belum berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan tingginya biaya tamu untuk Wali Kota Padangsidimpuan yang mencapai Rp711 juta lebih. Bahkan biaya penyelenggara rapat koordinasi dan konsultasi Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kota Padangsidimpuan, mencapai Rp3.872.910.494.

Baca: Lagi Asik Malam Kamisan, 10 Pasangan Terjaring Razia Pekat di Padangsidimpuan

“Ini mencerminkan kebijakan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution tidak berpihak kepada rakyat di tengah pandemic COVID-19,” ujarnya Zikri Azizan.

Lain lagi tanggapan dari Sahminan Rambe, salah seorang pengamat kebijakan pembangunan di Kota Salak.

Menurutnya, Irsan Efendi Nasution sebagai orang nomor di Padangsidimpuan, harus lebih berpihak kepada rakyat disaat ekonomi sulit.

Baca: Lanjut, PPKM di Padangsidimpuan Diperpanjang sampai 25 Juli 2021

“Biaya sebesar itu harusnya bisa membantu para pedagang kecil yang saat ini banyak gulung tikar akibat pendemi COVID-19,” Kata Sahminan.

Sahminan juga berharap pemko Padangsidimpuan lebih mengedepankan bantuan kepada terdampak PPKM.

Laman: 1 2

Berita Terkait