Masa Depan Kota Padangsidimpuan Dinilai Suram

Senin, 15 November 2021 09:50

digtara.com – Rusydi Nasution, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan menilai masa depan pembangunan di kota ini akan suram, jika APBD sebagian besar hanya untuk belanja rutin.

Rusydi Nasution menjelaskan, APBD Kota Padangsidimpuan tak punya ruang fiskal untuk membangun dan mensejahterakan penduduknya. Oleh karena itu, wali kota harus berinovasi.

“Jalin kerjasama, cari peluang pendanaan, perkuat jaringan ke pusat dan pemodal. Membangun kota ini tak bisa sendirian, bangunlah jaringan, tumbuhkan rasa kebersamaan, kalau tidak masa depan kota ini suram,” ujar Rusydi Nasution yang juga Wakil Ketua DPRD ini, Senin (15/11/2021).

Terkait Silpa atau Sisa Anggaran yang tidak terpakai tak lepas dari perhatian Fraksi Gerindra.

“Desain keuangan dibuat Silpa agar APBD seimbang, karena adanya kewajiban konstitusi akan belanja Silpa terus, apa yang mau dibangun kalau begitu?” ujar Rusydi.

Fraksi Gerindra juga meminta agar OPD/dinas diberikan ruang untuk bekerja profesional dan kreatif agar eksekusi belanja terealisasi dengan baik.

“Berilah dukungan, arahan dan kepercayaan penuh bagi pegawai agar target pendapatan dan belanja tercapai dan agar kinerja lebih baik,” tutup Rusydi.

Berita Terkait