Malam Tahun Baru 2022, Akses Masuk ke Jam Gadang Disekat

Selasa, 28 Desember 2021 18:31
int
Malam Tahun Baru 2022, Akses Masuk ke Jam Gadang Disekat

digtara.com – Seluruh pintu masuk menuju objek wisata Jam Gadang, Kota Bukittinggi Sumatera Barat (Sumbar), ditutup pada malam pergantian Tahun Baru 2022. Polisi juga akan melakukan penyekatan. Akses Jam Gadang Disekat

Kasat Lantas Polres Bukitttinggi, AKP Ghanda Novidinigrat mengatakan, penyekatan dilakukan untuk menghindari masuknya kendaraan ke wilayah tersebut dan itu berlaku hanya di malam pergantian tahun baru.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Pemko, Jam Gadang di malam pergantian tahun di tutup mulai dari tanggal 31 hingga tanggal 1 pagi,” katanya, Selasa (28/12/2021).

Baca: PPKM Level 3 Diperpanjang, Objek Wisata dan Jam Gadang di Bukittinggi Dibuka

Namun untuk pengalihan arus, kata dia, tetap dilaksanakan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana setiap persimpangan menuju Jam Gadang bakal diawasi petugas.

“Nah, untuk kendaraan memang tidak kita bolehkan masuk kecuali kendaraan masyarakat yang tinggal di dalam lokasi tersebut,” bebernya.

Menurutnya, bagi pengunjung tetap ingin masuk kawasan Jam Gadang disilahkan untuk jalan kaki. Sementara kendaraan tetap tinggal di luar.

“Kendaraan yang ingin masuk, kembali kita arahkan keluar. Namun jika tetap ingin masuk, silahkan jalan kaki,” ucapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait