Malam-malam, Bobby Bawa Bayi Penderita Atresia Bilier ke RS Adam Malik

Kamis, 07 Oktober 2021 22:24
suara.com
Malam-malam, Bobby Bawa Bayi Penderita Atresia Bilier ke RS Adam Malik

digtara.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, gerak cepat saat mendapat kabar adanya warga yang sakit dan butuh bantuan. Bobby Bayi Atresia Bilier

Dari laporan yang diterima Kamis (7/10/2021), ada bayi perempuan berusia tujuh bulan bernama Aiyla Adisty Hidayah menderita Atresia Bilier.

Kondisi anak bungsu dari pasangan Rahmat Hidayat (31) dan Olivia Saridah (27), warga Jalan Medan Area Selatan, Gang Mulia Medan, terlihat memperhatikan. Bagian perutnya terus membesar, dan perlu segera mendapatkan penanganan medis.

Mengetahui anaknya menderita sakit, keluarga lalu mengurus BPJS dengan harapan bayinya mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Baca: Pohon Tumbang Timpa Empat Pegawai RSUP Adam Malik, Ini Kata Kadis Pertamanan dan Kebersihan Medan

Sayangnya BPJS tak bisa siap dengan cepat. Namun karena ada bantuan dari Dinas Sosial Aiyla bisa dibawa ke RSUD Pirngadi Medan.

Namun pihak rumah sakit tak mampu menangani kondisi pasien karena keterbatasan alat. Sehingga disarankan agar dirawat di RSUP Adam Malik.

Sementara untuk itu BPJS belum siap. Dana yang dibutuhkan untuk tindakan medis lanjutan kabarnya mencapai Rp1 Miliar.

Baca: Damkar Medan Berjibaku 8 Jam Padamkan Kebakaran Pabrik Rotan, Curahkan 200 Ton Air

Bobby pun memerintahkan Dinas Kesehatan dan Camat Medan Area untuk membawa pasien kembali ke rumah sakit.

Pada pukul 20.00 WIB, pasien dan keluarganya telah dibawa menggunakan ambulans menuju RSUP Adam Malik Medan.

“Saya dapat laporan ada bayi sakit gangguan hati. Masalahnya BPJS belum siap jadi terkendala administrasi. Saya sudah minta Dinkes membantu. Alhamdulillah sudah dibawa ke RSUP Adam Malik. Mudah-mudahan bisa segera dirawat dan adik bayi Aiyla bisa sembuh,” kata Bobby Nasution, Kamis (7/10/2021) malam.

Laman: 1 2

Berita Terkait