Lukisan Mural Medan Dicoret OTK, Bobi Septian: Meski Kecewa Ini Tantangan Bagi Pegiat Seni

  • Whatsapp
Gambar lukisan dinding karya Komunitas Mural Medan di dinding gedung sekitaran jalan rel Kreta Api
Gambar lukisan dinding karya Komunitas Mural Medan di dinding gedung sekitaran jalan rel Kreta Api. (digtara.com/goklas wisely)

digtara.com – Lukisan mural Medan di Jalan Stasiun Medan yang mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 dicoret orang tidak dikenal (OTK). Mural Medan Dicoret OTK

Menanggapi hal itu, program direktur kegiatan mural Medan, Bobi Septian ketika dikonfirmasi digtara.com, Sabtu (17/10/2020), merasa kecewa sekaligus menjadikan kejadian ini sebagai tantangan bagi pegiat seni di Medan.

Pada September 2020 lalu, Komunitas Mural Medan melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan melalui lukisan dinding di gedung sekitar jalan Kreta Api. Lukisan dinding tersebut juga dibuat dalam rangka memperingati ulang tahun Lalu Lantas yang jatuh pada 22 September 2020.

Muat Lebih

“Kita sangat kecewa dengan pencoretan yang terjadi. Namun ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi pegiat seni untuk tetap berkarya meski ada tangan yang jahil. Ke depan kami akan tetap berkarya,” jelasnya.

Lebih lanjut dia berharap untuk ke depan, kegiatan seni seperti mural tersebut dapat semakin gencar dilakukan untuk memperindah kota Medan sekaligus ranah edukasi. “Ini secepatnya akan kita perbaiki. Pastinya dalam waktu dekat agar warga kota Medan dapat kembali menikmati karya seni anak Medan dengan baik,” terangnya.

Baca: Komunitas Mural Medan Sosialisasi Protokol Kesehatan Melalui Lukisan Dinding

Sangat Disayangkan

Selain itu, masyarakat sekitar yang berada di daerah sekitar juga mengomentari sangat menyayangkan karya anak lokal tersebut semacam tidak diapresiasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan