Longsor di Tikungan PDAM Tirtanadi Sembahe, Dua Minibus Remuk Tertimpa Longsor

Sabtu, 23 Oktober 2021 23:18
digtara.com/mag-04
Longsor di Tikungan PDAM Tirtanadi Sembahe, Dua Minibus Tertimpa Longsor

digtara.com – Sedikitnya dua minibus remuk akibat tertimpa longsor di kawasan jalan utama Medan – Berastagi, tepatnya di tikungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (23/10/2021) malam.

Akibatnya, jalur transportasi darat yang menghubungkan Medan ke Berastagi dan sebaliknya sementara tidak dapat dilewati.

Material longsor berupa tanah dan batu besar memutus akses jalan.

Baca: Aparat dan Warga Bersihkan Material Longsor di Kawasan PDAM Tirtanadi, Polisi Minta Putar Balik

Sedikitnya, dua mobil penumpang (minibus) remuk tertimpa material longsor yang terdiri batu-batu berukuran besar.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, Jors, bahwa dalam peristiwa tersebut alat berat sedang berada di lokasi sedang melakukan proses mengevakuasi terhadap kendaraan yang tertimbun.

“Dua mobil yang tertimbun longsor bang warna hitam sama warna putih, tapi gak tau mobil apa,” katanya kepada digtara.com.

Dikatakannya, ia juga melihat petugas yang di lapangan sedang melakukan evaluasi yang diduga korban dari tertimbun tanah longsor.

“Tadi ada korban kayaknya bang, soalnya petugas yang mengenakan seragam polisi lalulintas menggotong manusia,” ujarnya.

Melansir antaranews.com, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, menjelaskan, longsor terjadi sekitar pukul 19.30 Wib. Salahsatu minibus yang tertimpa longsor tersebut berpenumpang lima orang.

Baca: Aparat dan Warga Bersihkan Material Longsor di Kawasan PDAM Tirtanadi, Polisi Minta Putar Balik

Hingga saat ini evakuasi dan pembersihan material sedang berlangsung dengan menggunakan satu unit excavator, sedangkan alat berat lainnya sedang dalam perjalanan ke lokasi.

“Saat ini kondisi di TKP sangat mengkhawatirkan karena tebing masih labil dan hujan turun dengan deras serta angin kencang,” ujarnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait