Lima Lembu Ukuran 1,8 Ton Dipotong di Masjid Raya Al Mashun Medan

Salah satu hewan kurban yang akan di potong di Masjid Raya Al Mashun Medan. / MAG-3

digtara.com – Masjid Raya Al-Mashun Medan lakukan penyembelihan lima ekor lembu kurban, dengan ukuran berat 1,8 ton di Hari Raya Iduladha 1441 H.

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari berbagai kalangan dermawan. Seperti Gubernur Sumatera Utara, para pengurus Mesjid Raya Medan serta warga setempat.

“Ini dari Gubernur baru datang tadi pagi, beratnya hampir mencapai 1 ton,” kata panitia kurban ustad Zainal pada digtara.com, Sabtu (1/8/2020) di Medan.

Muat Lebih

Ia menjelaskan penyembelihan dan pembagian daging kurban nantinya, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Panitia juga sudah membagikan kupon kurban pada penerima yang berhak.

Setiap kepala lingkungan di kelurahan sekitar akan jadi perwakilan untuk mengambil daging qurban yang kemudian dibagikan ke warga yang sudah didaftarkan sebelumnya.

“Sehari sebelumnya kupon sudah dibagikan. Untuk memudahkan, nanti diambil oleh perwakilan daerah masing-masing, tapi tetap di perioritaskan pada jamaah yang berhak,” ucapnya Zainal.

Untuk totalnya, ada sekitar 500 lebih warga yang akan menerima. Untuk satu orang mendapatkan sekitar 1 kilogram daging. “Kita berharap semua dapat menikmatinya, lebaran ini momen untuk saling berbagi,” pungkasnya.

Tampak sejumlah warga pula menyaksikan pemotongan qurban. Acara penyembelihan dimulai pukul 08.50 WIB dan akan selesai siang nanti. (MAG-3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar