Lewat Pos PPKM Binjai, Warga Wajib Tunjukkan Hasil Rapid Antigen

Kamis, 15 Juli 2021 14:20

digtara.com – Tim gabungan mewajibkan penumpang agar menunjukkan hasil rapid test antigen dan sertifikat vaksin jika ingin melintasi Pos PPKM Binjai di pintu keluar masuk tol Binjai-Medan.

Bagi penumpang bus yang tidak bisa menunjukkan hasil rapid test antigen wajib turun dan melakukan rapid dilokasi Pos PPKM yang disediakan Dinas Kesehatan Kota Binjai.

Selain itu, Tim gabungan juga meminta pengendara sepeda motor putar balik jika tidak memiliki tujuan yang jelas keluar dan masuk Kota Binjai.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo mengatakan penyekatan dilakukan dalam hal mematuhi Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2021.

“Kami membantu Polrestabes Medan. Di mana Kota Medan termasuk 15 kabupaten/kota yang diberlakukan PPKM darurat sehingga Kota Binjai sebagai penyumbang pekerja ke kota Medan perlu melakukan penyekatan,” katanya.

Romadhoni menjelaskan, penyekatan dilakukan tim gabungan mulai pagi sampai dengan malam hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 20 Juli mendatang.

“Sudah ditetapkan dua sektor saja yang bisa masuk ke Kota Medan itu pun dibatasi sehingga bagi sektor-sektor yang tidak masuk kita minta putar balik,” pungkasnya.

Berita Terkait