Launching Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di Medan, BIN Suntik 2.700 Dosis di 12 Sekolah Dasar

Senin, 17 Januari 2022 14:20
istimewa
Launching Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di Medan, BIN Suntik 2.700 Dosis di 12 Sekolah Dasar

digtara.com – Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Sumut) turut berkolaborasi dalam mensukseskan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Launching tanda dimulainya di kota Medan dilaksanakan pagi ini, Senin (17/1/2022) oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, didampingi unsur Forkopimda Provinsi Sumut. Launching Vaksin Anak Medan

Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menjelaskan bahwa BIN menargetkan penyuntikan 2.700 dosis vaksin anak, yang pelaksanaannya tersebar di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di kota Medan.

“Binda Sumut hari ini menggelar pelaksanaan vaksin anak 6-11 tahun di Medan, sasaran 2700 dosis, tapi untuk di Sumut secara keseluruhan vaksin sebanyak 22 ribu dosis di 22 kabupaten kota,” tutur Brigjen TNI Asep saat diwawancarai di sela-sela launching anak usia 6-11 tahun, di kelurahan PB Selayang, Medan.

Baca: Launching Vaksinasi Covid-19 Booster, Kabinda Apresiasi Kerja Keras Pemkab Sergai

Kabinda Sumut menjelaskan bahwa sejauh ini capaian vaksinasi anak di sejumlah kabupaten kota sudah rata-rata bagus, banyak yang mencapai 60 persen.

“Untuk Medan baru mulai, tetapi seperti yang disampaikan tadi, diharapkan dalam waktu 14 hari kita bisa tembus di atas 70 persen,” lanjutnya.

Baca: Danlanal TBA Tegaskan Penerimaan Bintara dan Tamtama TNI AL Tidak Dipungut Biaya

Brigjen Asep juga menjelaskan perihal keberadaan tokoh-tokoh super hero saat pelaksanaan vaksin anak di sejumlah sekolah dasar yang diselenggarakan BIN.

“Maksudnya, untuk mengajak anak-anak 6-11 tahun agar tidak usah takut divaksin, sehingga tokoh- tokoh tersebut kita tampilkan di sini untuk menghibur mereka, karena biasanya anak-anak masih mengidolakan tokoh-tokoh superhero,” seraya menjelaskan bahwa vaksin untuk anak ini adalah jenis Sinovac.

Laman: 1 2

Berita Terkait