Larangan Mudik, Gubernur Edy Minta Masyarakat Nurut ke Pemerintah

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (digtara.com/satria hadhi) 
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (digtara.com/satria hadhi) 

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, berharap masyarakat Sumatera Utara (Sumut) akan menuruti pemerintah soal larangan mudik di libur hari raya Idul fitri 2021. Edy Minta Masyarakat Nurut

Menurutnya, dengan diturutinya larangan mudik akan mampu mencegah hingga menghentikan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

“Situasi Sumut saat baik. Saya yakin rakyat Sumut kalau dijelaskan, diberikan pengertian mudah-mudahan semua nurut. Karena hanya menurut inilah kita mencegah, menghambat bahkan menghentikan perkembangan paparan covid-19,” kata Edy, Jumat (30/4/2021).

Muat Lebih

Dalam larangan mudik tahun ini, Edy mengatakan Pemprov Sumut beserta stakeholder sudah menyiapkan 2 opsi untuk diberikan kepada masyarakat yang nekat mudik.

Kedua opsi itu adalah memutar balikkan kendaraan dan mengisolasi masyarakat selama 5 hari. Untuk lokasi isolasi, kata Gubernur, akan disiapkan oleh kabupaten/kota.

Baca: Larangan Mudik, Empat Titik Lokasi di Padangsidimpuan Segera Disekat

“Sudah kita siapkan tempat yang diatur oleh kabupaten/kota. Ini khususnya di perbatasan. Ada 7 perbatasan di Sumut ini, dengan Aceh, Riau, Sumbar. Apabila tetap memaksa sudah disiapkan protapnya, orang tersebut harus diisolasi selama 5 hari,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan