Lapas Narkotik Klas IIA Siantar Buka Pelatihan Keterampilan Bagi WBP

Kamis, 20 Mei 2021 22:28
istimewa
Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113, Lapas Narkotik Klas IIA Siantar membuka pelatihan keterampilan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

digtara.com – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotik Klas IIA Siantar membuka pelatihan keterampilan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Lapas Narkotik Klas IIA Siantar Buka Pelatihan Keterampilan Bagi WBP

Kepala Lapas Narkotik Klas IIA Siantar, EP Prayer Manik mengaku pihaknya sebagai orang nomor satu di Lapas Narkotik Siantar menginginkan agar para WBP yang tengah menjalani rutinitas di dalam binaan Lapas Narkotik Klas IIA Siantar agar bisa produktif.

“WBP yang ikut serta dalam pelatihan ini sebanyak 120 orang di mana ke semuanya merupakan warga binaan yang sudah tidak lama lagi akan keluar dari sini dan bergabung kepada masyarakat,” katanya, Kamis (20/5/2021).

Pria yang akrab disapa Prayer Manik ini menuturkan tujuan pelatihan ini agar para WBP yang apabila sudah keluar bisa diterima masyarakat dan bisa menghidupi keluarganya serta bisa menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kita buat ada beberapa jenis pelatihan dan keterampilan yang dibuat dan diikuti sebanyak 120 orang WBP,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam keterampilan ini pihak Lapas Narkotik Klas IIA Siantar dalam pengerjaan pelatihan dan keterampilan bagi para WBP bekerjasama dengan Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera.

“Dalam pengerjaannya kita bekerjasama dengan kawan-kawan Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera. Jadi mereka yang memberikan keterampilan pelatihan kepada WBP kita,” jelasnya.

Prayer Manik juga menyebutkan dalam pelatihan keterampilan ini pihaknya memiliki tiga tahapan, pertama agribisnis, manufaktur dan jasa.

Rinciannya, untuk agribisnis meliputi pertanian cabai, pertanian tomat, pertanian bawang merah, dan peternak ayam.

Laman: 1 2

Berita Terkait