Lagi, Tenaga Medis di Medan Meninggal Karena Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Lagi, Tenaga Medis di Medan Meninggal Karena Terpapar Covid-19
Ilustrasi: Meninggal karena covid-19 (Internet)

digtara.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan kembali berduka. Itu karena seorang tenaga medis sejawat mereka meninggal dunia akibat terpapar virus korona (Covid-19).

Ia adalah dr Ahmad Rasyidi Siregar. Dokter Spesialis Bedah itu meninggal dunia di RS Siloam pada dinihari tadi. Sebelum meninggal dunia, dr Ahmad telah dirawat lebih dari dua pekan di rumah sakit tersebut.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan, saat dikonfirmasi membenarkan kabar duka dr Ahmad Rasyidi.

Muat Lebih

“Tadi malam kalau enggak salah (Meninggalnya). Aku dapat beritanya pagi soalnya. Di Rumah Sakit Siloam,” katanya kepada digtara.com, Selasa (4/8/2020).

Ia menjelaskan, Almarhum sudah lama mendapatkan perawatan di RS tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Kurang pasti, karena yang kita tau beritanya dua minggu kebelakang ini. Kurang pasti mungkin udah lama itu, sebelum dua minggu udah masuk juga,” ucapnya.

Mardohar menyebutkan, Dokter yang berusia 71 tahun itu dirawat lantaran terpapar Covid19, bukan karena penyakit lain.

“Melihat umur nya 71 sehat-sehat aja nya dia, tapi kalau namanya orang tua kan selalu kan biasanya kita enggak tau pasti. Kita enggak tanya itu yang penting dia positif covid kita masukkan kedalam data,” tuturnya.

Selanjutnya, rapid tes akan dilakukan kepada pihak keluarga, guna mengetahui penularan terhadap orang terdekat.

“Infonya kan baru ini, ya pasti dilakukan rapid tes (Pada Keluarga), konfirmasi dengan usu konfirmasi juga dengan petugas tim kita akan dilakukan juga nanti itu,” tandas Mardohar.

 

Lagi, Tenaga Medis di Medan Meniggal Karena Terpapar Covid-19

 

TOTAL 6 DOKTER

Selain dr Ahmad Rasyidi Siregar, ada 5 dokter anggota IDI Cabang Medan lagi yang sudah meninggal akibat terpapar covid-19. Yakni Dr Ucok Martin, Sp.P, Dr Anna Mari Ulina Bukit dan Dr. Irsan Nofi Hardi N Lubis, Sp.S.  Kemudian dr Aldreyn Asman Aboet, SpAn.KIC dan dr Andhika Kesuma Putra M.ked Sp.P FCCP.

Sebagian dari para dokter itu terpapar saat berjuang merawat para pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara dan sebagian lagi terpapar akibat kehidupan normal di luar upaya penyelamatan pasien covid-19.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Lagi, Tenaga Medis di Medan Meninggal Karena Terpapar Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan