Lagi! Konflik Manusia dengan Harimau Sumatera Terjadi di Langkat, Ternak Lembu Warga Jadi Korban

Senin, 01 Agustus 2022 13:41
ist
Lagi! Konflik Manusia dengan Harimau Sumatera Terjadi di Langkat, Ternak Lembu Warga Jadi Korban

digtara.com РKonflik manusia dengan Harimau Sumatera kembali lagi terjadi di Kabupaten Langkat, tepatnya di Perkebunan PT. Prima, Desa Sei Serdang, Kecamatan Batang Serangan. Konflik Manusia Harimau 

Akibat peristiwa ini, satu ekor hewan ternak milik warga mati dimangsa Harimau Sumatera.

Helbert Aritonang, Kepala Seksi 6 dan juga Kepala Seksi BKSDA mengatakan, diketahuinya konflik ini pada Jum’at (29/7/22) lalu. Saat itu pihak managemen PT. Prima melaporkan adanya penampakan satu ekor Harimau Sumatera di kawasan tersebut.

“Menindaklanjuti laporan itu, tim respon SKW II Stabat, Balai Besar KSDA Sumut langsung ke lokasi melakukan penanganan,” jelas Helbert saat dikonfirmasi digtara.com, Senin (1/8/2022).

Baca: Telat Satu Hari Bayar Cicilan, Pria di Langkat Luka Serius Diduga Ditendang Penagih Hutang saat Kendarai Sepmor

Pada lokasi konflik, lanjut Helbert, ditemukan sisa bangkai anak lembu yang telah dimangsa dan jejak kaki Harimau Sumatera di sekitar lokasi. Beberapa saksi juga menyampaikan adanya perjumpaan dengan si Raja Hutan di sekitar lokasi tersebut.

Dari temuan itu, masih kata Helbert, petugas kemudian melakukan penghalauan di areal kebun. Hal ini sebagai upaya mitigasi dan petugas juga menyerahkan beberapa petasan untuk digunakan oleh masyarakat melakukan penghalauan.

“Di areal kerja PT Prima itu sebelumnya sudah pernah dipasang kandang jebak selama hampir 2 bulan dan saat ini sudah dibongkar,” cetusnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait