Lagi, 5 Nelayan Penangkap Ikan Pakai Bom Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Lagi, 5 Nelayan Penangkap Ikan Pakai Bom Diringkus Polisi
5 Nelayan Penangkap Ikan Pakai Bom Diringkus Polisi. (istimewa)

digtara.com – Lima orang nelayan penangkap ikan yang menggunakan bom kembali ditangkap saat kapal polisi (KP) Pulau Sukur  XXII-3007 melakukan patroli, Selasa (2/3/2021). Lagi, 5 Nelayan Penangkap Ikan Pakai Bom Diringkus Polisi

Penangkapan ini dilakukan karena masyarakat melaporkan bahwa di sekitar perairan Kojadoi dan sekitarnya serta perairan Pulau Pangabatang, NTT masih sering terjadi penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak.

Direktur Polairud Polda NTT, Kombes Pol Andreas Susidarto, SIk mengaku kasus ini masih dalam proses penyidikan. “Masih lidik,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (3/3/2021).

Muat Lebih

Mereka yang diamankan Nujril (43), Haiman (40), Hamri (31), Fajril (24) dan Arjun (19). Mereka merupakan warga Desa Parumaan, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT.

Saat Komandan KP Pulau Sukur-XXII 3007, I Putu Sulatra memantau di sekitar perairan Pangabatang melihat 1 buah perahu motor warna putih merah yang diawaki 3 orang dan 2 buah sampan yang diawaki masing-masing sampan  1 orang  melakukan aktivitas mencurigakan.

Dari pengamatan dengan alat bantu teropong di perairan Pulau Pangabatang terlihat 1 orang yang menggunakan sampan warna Biru  sedang tidur telungkup diatas sampan.

Terlihat muka pada posisi di dalam air melihat sesuatu dengan menggunakan kacamata selam.

Sesaat kemudian terlihat orang yang berada diatas sampan biru tersebut duduk memegang botol kaca warna biru kemudian membakar dan melemparkannya ke dalam air laut.

Kemudian terdengar suara ledakan serta terlihat semburan air dari tempat jatuhnya botol yang dilemparkannya tersebut.

Setelah itu, terlihat perahu motor mendekat ke arah sumber ledakan di sekitar sampan warna biru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan