Kwardasu Ziarah ke Makam Pahlawan, Nurdin Lubis : Perjuangan Tidak Ada Hentinya

Selasa, 23 Agustus 2022 21:31

digtara.com – Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Jalan SM Raja Medan, Selasa (23/8/2022). Bertindak sebagai pimpinan acara ziarah Ketua Kwardasu H Nurdin Lubis SH MM.

Walau pada saat upacara pemghormatan dalam sutuasi hujan tidak mematahkan semangat para peserta yang terdiri dari pengurus harian Kwardasu, Ketua, Sekretaris, Bendahara, para Wakil Ketua, para Andalan Kwardasu, Dewan Kerja Daerah, utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, Pramuka Penegak dan Pandega.

Acara diawali dengan penghormatan kepada makam pahlawan, hening cipta, doa dan ditutup dengan acara tabur bunga di pusara para pahlawan.

Tabur bunga dipimpin oleh Ketua Kwardasu H Nurdin Lubis ke pusara para pahlawan antara lain, makam mantan Gubernur Sumatera Utara dan lainnya.

Ketua Kwardasu H Nurdin Lubis mengatakan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan rangkaian hari jadi 61 tahun Hari Pramuka tahun 2022. Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan penghormatan anggota Pramuka khususnya Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara atas perjuangan para pahlawan.

“Hari ini kita memberikan pernghormatan atas jasa para pahlawan kusuma bangsa khususnya yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan ini,” ujar Nurdin.

Kepada adik-adik Pramuka generasi penerus bangsa, jadikan acara ini sebagai motovasi dan inspirasi perjuangan.

“Perjuangan itu harus terus berlangsung tidak ada hentinya. Karena Pramuka adalah pejuang bangsa,” kata Ka Kwardasu didampingi Bendahara Musa Ritonga, Wakil Ketua/Ketua Bidang Orgakum H OK Zulkarnain, Ketua Panitia Ade Azmil Azhary Nasution, dan para wakil ketua Kwardasu lainnya.

Berita Terkait