Kota Medan Masih Zona Merah, Warga Diingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 22 Desember 2020 17:01
istimewa
Pemko Medan menggelar Rapat Koordinasi Alur Pemberian Rekomendasi Kegiatan pada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Dalam Wilayah Kota Medan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid 19 Kota Medan Jalan Rotan Proyek Petisah, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (22/12/2020).

digtara.com – Pemko Medan menggelar Rapat Koordinasi Alur Pemberian Rekomendasi Kegiatan Pada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) Dalam Wilayah Kota Medan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid 19 Kota Medan Jalan Rotan Proyek Petisah, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (22/12/2020). Kota Medan Masih Zona Merah, Warga Diingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman MM ini diharapkan Pemko Medan mendapatkan rekomendasi dalam mengambil langkah apa yang harus dilakukan Pemko Medan melalui Satgas Penanganan Covid 19 di wilayah Kota Medan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di Kota Medan.

Adapun yang hadir pada rapat ini, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Medan, Camat se Kota Medan, mewakili Kodim 0201/BS, mewakili Polrestabes Medan dan mewakili Polrestabes Belawan.

Dalam arahannya, Sekda Kota Medan mengungkapkan kondisi Kota Medan hingga saat ini masih berada di kawasan zona merah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid 19). Meskipun angka kematian Covid 19 sudah menurun, namun angka Suspek terpapar Covid 19 masih tetap meningkat.

“Sementara untuk masuk ke Kota Medan tidak ada hambatan baik dari jalur darat, laut maupun udara. Maka dari Pemko Medan harus melakukan penegasan agar jumlah kasus Covid 19 di Kota Medan tidak terus bertambah penyebarannya,” ungkap Sekda.

Sekda Kota Medan menjelaskan di satu sisi Pemko Medan harus memperhatikan bidang kesehatan dan di sisi lain seperti bidang ekonomi dan bidang sosial juga harus diperhatikan.

Laman: 1 2

Berita Terkait