Koramil 15 Sipispis Jajaran Kodim 0204 Tanam Pohon Akar Wangi untuk Hambat Erosi

  • Whatsapp
Koramil 15 Sipispis Jajaran Kodim 0204 Tanam Pohon Akar Wangi untuk Hambat Erosi
Personil Koramil 15 bersama kodim 0204 dan warga melakukan aksi nanam pohon.

digtara.com – Dalam program pembinaan lingkungan hidup, Personil Koramil 15 Sipispis jajaran Kodim 0204/DS bersama masyarakat Sipispis melakukan penanaman pohon akar wangi. Sedikitnya 5.000 batang pohon akar wangi ditanam di Desa Silau Pandang, Sipispis Kabupaten Sergai, Selasa (24/11/2020). Tanam Pohon Akar Wangi

Tanam pohon ini bertema “Bersama lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

Kegiatan ini turut dihadiri Dandim 0204 yang di wakilkan Danramil 15/Spp Kapten Inf B. Lomban Raja. Camat Sipipis Rico Ebtian S.STP, M.Si, Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh. Kades pispis kampung Ismail B Saragih, Kades Silau padang dan personil Kodim 0204/Ds dan masyarakat.

Muat Lebih

“Awalnya peserta penanaman akar wangi melaksanakan pengecekan dan pengecekan ini saya ambil alih untuk memimpin nya,” ujar Danramil Sipispis dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Danramil juga mengatakan, kegiatan ini bersifat gotong royong untuk melestarikan lingkungan hidupdan sehat.

Koramil 15 Sipispis Jajaran Kodim 0204 Tanam Pohon Akar Wangi untuk Hambat Erosi

“Maka itu kita tanami sebanyak 5.000 pohon akar wangi di pinggiran jalan penghubung antara desa sipispis dan desa silau padang,” lanjutnya.

Baca: Warga Binjai Tanam Pohon Pisang di Jalan, Ini Penyebabnya

Tujuannya untuk menghambat erosi, di mana akar wangi ini merupakan tumbuhan yang akarnya sangat kuat. Sehingga cocok ditanam di lereng lereng yang curam yang terdapat di jalan penghubung desa pispis dan silau padang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar