Kondisi Bayi Kembar Adam dan Aris Stabil, Gubsu: Saya akan Lihat

  • Whatsapp
Kondisi Bayi Kembar Adam dan Aris Stabil, Gubsu: Saya akan Lihat
Kondisi terbaru Adam dan Aris pasca operasi pemisahan. (Humas RSUP Haji Adam Malik)

digtara.com – Usai berhasil dipisahkan oleh Tim Dokter RSUP Haji Adam Malik, kondisi bayi kembar siam asal Kabupaten Labuhanbatu, Adam dan Aris terpantau stabil. Kondisi Adam dan Aris Stabil

Diketahui, kedua bayi anak dari Supono (32) dan Rahmawati (26) ini berhasil dipisahkan oleh tim dokter pada pukul 17.40 Wib, Rabu 20 Januari 2021 kemarin.

“Setelah melewati operasi selama 10 Jam, bayi tersebut dibawa ke ICU pukul 21.00 WIB. Kondisinya stabil,” ucap Sekretaris Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSUP HAM dr Rizky Adriansyah, saat temu pers dengan awak media Kamis (21/1/2021).

Muat Lebih

Ia menambah, hingga tadi, pihak dokter belum menemukan kendala yang berarti kepada kedua bayi itu.

Dalam operasi pemisahan itu, Rizky menjelaskan jika kondisi hati dan dinding jantung yang berdempet sudah berhasil dipisahkan.

Baca: Bayi Kembar Berhasil Dipisahkan di RSUP Adam Malik, Orangtua Adam dan Aris Menangis Haru

Selain itu, luasnya wilayah operasi juga menjadi alasan mengapa proses pemisahan itu memakan waktu yang cukup lama. Begitupun, Rizky mengatakan pihaknya bersyukur sebab kondisi Adam dan Aris relatif stabil.

“Kenapa bisa lama, karena luas operasi yang cukup besar, karena seluruh abdomen dan sedikit dada. Ada bagian yang dempet di dinding jantung dan hatinya,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan