Kondisi Air Keruh dan Derasnya Arus, BPBD Langkat Hentikan Pencarian Korban Hanyut

Kamis, 16 Juni 2022 00:24
ist
Pencarian korban untuk sementara dihentikan
digtara.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Langkat terpaksa harus menghentikan pencarian korban hanyut atas nama Junaidi alias Sijon (40).
Korban merupakan warga Dusun III, Desa Bubun, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat yang merupakan seorang nelayan, Rabu (15/6/22).
Dihentikannya pencarian korban karena kondisi air sungai yang keruh. Selain itu, arus air juga terlalu deras, sehingga tim BPBD kabupaten Langkat terpaksa harus menghentikan pencarian dan akan dilanjutkan pada esok hari, kamis (16/6/22).
Kepala pelaksana BPBD kabupaten Langkat, Iwan Sahri mengatakan, kondisi sungai yang tidak bersahabat membuat tim merasa kesulitan untuk melakukan pencarian.
“BPBD Kabupaten Langkat, Basarnas, masyarakat dan keluarga melaksanakan pencarian ke arah hilir sungai, hingga pukul 17.00 wib pencarian di hentikan dan hasil sementara korban belum ditemukan,” ujar Iwan kepada¬†digtara.com, Rabu (15/6/22) malam.
Meski begitu, lanjut Iwan, pencarian akan tetap terus dilakukan sampai korban ditemukan. “Pencarian akan tetap kita lakukan. Ini kan dihentikan sementara saja mengingat kondisi sungai yang sedang tidak baik,” bebernya.
Saat ini, kata Iwan, BPBD Kabupaten Langkat dan Basarnas masih terus berada di lokasi kejadian untuk melaksanakan pemantauan bersama pihak keluarga dan masyarakat.
Selain itu, pihaknya juga juga terus memantau prakiraan cuaca melalui BMKG dan disampaikan pada tim pencarian di lokasi kejadian.
“Tim masih standbuy di sana untuk terus memantau perkembangan. Mudah-mudahan besok korban dapat ditemukan,” harapnya.