Begini Tanggapan Satgas Covid-19 Kota Medan Terkait Klaster Baru Dunia Pendidikan

Hindari Pengambilan Jenazah Covid-19, TNI/Polri Harus Dampingi di Rumah Sakit Klaster Baru Dunia Pendidikan
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan. (Digtara.com/ist)

digtara.comVirus Covid-19 kini telah memasuki dunia pendidikan. Salah satunya adalah, sebanyak 18 siswa Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) dan puluhan santri di Pesantren Raudhatul Hasanah terpapar virus Covid – 19. Klaster Baru Dunia Pendidikan

Terkait hal itu, Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan mengatakan, kebersihan dan protokol kesehatan harus diutamakan.

“Semua harus mengikuti protokol kesehatan. Kalau gak, kita akan menyimpan. OTG ada dimana-mana. Nah itu dia yang penting,” ujarnya.

Muat Lebih

Sebelumnya, Mardohar juga mengatakan, apabila pihak sekolah ingin melakukan proses belajar tatap muka, maka harus dilakukan swab massal terlebih dahulu.

“Sudah banyak klaster pendidikan seperti itu. Sesudah kejadian baru diisolasi. Sebelum masuk, (ke sekolah) rapid dulu semua. Kalau sudah di dalam pun jangan bebas kali. Tetap patuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Baca: Sempat Positif Covid-19, 41 Santri Raudhatul Hasanah Kini Sudah Sembuh

Ia berharap, dalam memberantas penyebaran virus Covid-19, pihak sekolah bersama pemerintah harus bekerjasama dalam menyelesaikan kasus tersebut.

“Kan di sekolah itu ada yayasan, ada pimpinan, ada organisasi orang tua itu jangan cuman mengeluh sama pemerintah. Kita harus solid bersama-sama memecahkan permasalahan ini,” tandasnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Klaster Baru Dunia Pendidikan, Begini Tanggapan Satgas Covid-19 Kota Medan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar