Ketua Bhayangkari Baharkam Polri Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Jakarta

  • Whatsapp
Ketua Bhayangkari Baharkam Polri Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Jakarta
(Ketua Bhayangkari Baharkam Polri, Evi Agus Andrianto menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban banjir (ist/digtara))

digtara.com | JAKARTA – Ketua Bhayangkari PG 03 Baharkam Polri, Evi Agus Andrianto, menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di Jakarta.

Penyaluran yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Bhayangkari, Fitri Idham Aziz itu, berlokasi di salah satu lokasi yang terdampak banjir paling parah. Yakni di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat.

Sebanyak 600 paket bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan. Paket sembako tersebut terdiri atas beras, mi instan, air mineral dan teh.

Muat Lebih

Ketua Bhayangkari PG 03 Baharkam Polri, Evi Agus Andrianto mengatakan, paket bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang kini tengah menghadapi bencana banjir.

 

Ketua Bhayangkari Baharkam Polri Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Jakarta
Ketua Umum Bhayangkari, Fitri Idham Aziz ikut hadir dan berdialog dengan warga yang terdampak banjir di Rawa Buaya Jakarta (ist/digtara)

 

Ia berharap banjir dapat segera usai dan masyarakat dapat kembali ke aktifitas keseharian mereka.

“Kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban. Semoga apa yang terjadi hari ini dapat segera berakhir dan kita semua dapat kembali ke kehidupan keseharian kita. Dapat berkumpul bersama keluarga,”sebut Evi.

Selain pembagian sembako, dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga. Evi Agus Andrianto bersama Fitri Idham Aziz bahkan sempat bercengkrama dan menghibur anak-anak yang ikut menjadi korban banjir.

 

Ia berharap banjir dapat seger
Ketua Umum Bhayangkari, Fitri Idham Aziz dan Ketua Bhayangkari Baharkam Polri, Evi Agus Andrianto, berfoto bersama warga yang menerima bantuan (ist/digtara)

 

Evi berpesan kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak banjir, untuk terus optimis. Menurutnya, sikap optimis akan membuat persoalan yang dihadapi lebih mudah untuk dijalani.

“Mari ambil hikmah dari setiap yang kita alami. Selalu ada hal positif dalam setiap peristiwa,”tukasnya.

 

Ia berharap banjir dapat seger
Anggota Bhayangkari Polri berfoto bersama warga terdampak banjir di Rawa Buaya (ist/digtara)

 

DATA BENCANA TERBARU

Berdasarkan laporan Badan Nasional  Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga 4 Januari 2020 pukul 18;00 WIB, jumlah korban tewas akibat banjir di wilayah Jabodetabek telah mencapai 60 orang. Selain itu masih ada 2 orang lainnya yang dinyatakan hilang.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut masih ada 65 RW di Jakarta yang terendam banjir. Akibatnya, sekira 5.184 jiwa masih mengungsi di 25 lokasi pengungsian yang ada.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan