Ketika Alm H Anif yang Ingin Membangun 99 Masjid dan Pesantren

Rabu, 25 Agustus 2021 17:23
ist
Ketika Alm H Anif yang Ingin Membangun 99 Masjid dan Pesantren.

digtara.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah yang juga anak ke-8 dari almarhum H Anif mengisahkan ayahnya yang ingin sekali membangun 99 Masjid dan sebuah Pesantren. Ketika Alm H Anif yang Ingin Membangun 99 Masjid dan Pesantren

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah saat dijumpai setelah selesai melakukan proses pemakaman ayahnya di Masjid Al-Musanif Kecamatan Percut Sei Tuan mengatakan almarhum adalah pribadi yang tangguh dan tidak pernah mengeluh sedikitpun bahkan saat sakit.

“Almarhum sakit sudah 3 minggu, dan tidak pernah beliau mengeluh sedikitpun sakit. Beliau semangat hidupnya luar biasa, tidak pernah mengeluh, dan beliau berjuang membesarkan kami mulai dari yang tidak ada apa-apanya sampai sekarang ini,” ucapnya, Rabu (25/8/2021).

Ijeck menambahkan salah satu cita-cita almarhum adalah membangun 99 masjid. Baca: Jenazah Almarhum Haji Anif Dibawa ke Masjid Al-Musanif

“Kami anak-anaknya sekarang hanya bisa mendoakan almarhum, dan semoga kami bisa meneruskan cita-cita almarhum salah satunya menyelesaikan 99 Masjid,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Sumut ini juga mengatakan almarhum pernah bercerita kepadanya sebelum meninggal, ingin membangun 99 masjid dan sebuah pesantren.

Baca: In Memoriam Haji Anif: Aktif di Organisasi, Miliki 9 Anak, 29 Cucu dan 7 Cicit

“Karena beliau pernah bercerita kepada saya bahwa kalau dikasih tambah umur saya ingin membangun 99 masjid dan pesantren, barulah allah ambil saya katanya, ternyata allah berkehendak lain sudah dipanggil sebelum selesai. Ini akan kami lanjutkan apa yang sudah menjadi niat orang tua kami,” pungkas ijeck.

Almarhum Haji Anif memiliki nama lengkap yaitu H Anif Bin Gulrang Shah lahir di Perlanaan, 23 Maret 1939. Almarhum Memiliki 9 orang anak, 29 cucu dan 7 orang cicit. [mag-03/ya]

Ketika Alm H Anif yang Ingin Membangun 99 Masjid dan Pesantren

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait