Kerap Terjadi Perselisihan, Polres Binjai Kumpulkan Ormas dan Lakukan Deklarasi Damai

Selasa, 02 Agustus 2022 16:03
ist
Kerap Terjadi Perselisihan, Polres Binjai Kumpulkan Ormas dan Lakukan Deklarasi Damai

digtara.com – Polres Binjai menggelar silaturahmi sekaligus melaksanakan deklarasi damai bersama organisasi masyarakat (Ormas), Forkopimda Plus, Serikat Pekerja, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama. Polres Binjai Kumpulkan Ormas

Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya perselisihan antar Ormas dan menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Binjai.

Acara tersebut digelar di Aula Catur Sakti Mapolres Binjai, Selasa (2/7/2022). Polres Binjai Kumpulkan Ormas

Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan seluruh Ormas yang ada di Kota Binjai dalam membentuk dan menciptakan situasi yang damai dan kondusif tanpa ada ganggu Kamtibmas.

“Kita mempunyai semangat yang kuat dimana kita dapat berkumpul hari ini dalam rangka silaturahmi yang diikat dalam persaudaraan demi menjaga Kota Binjai yang aman dan baik. Sebab jika Kota Binjai aman dan kondusif, tentunya banyak orang yang akan berinvestasi untuk kota ini,” ujarnya.

Dikatakannya, semangat persaudaraan ini nantinya akan diikrarkan agar meresap di dalam hati sebagai wadah berkontribusi dan membuat sumbangsih kepada Kota Binjai.

“Oleh kerena itu mari kita berkumpul mengajak dan berdiskusi guna membahas persoalan kita agar tidak terjadi kesenjangan sosial di Kota Binjai,” harap Ferio.

Baca: Oknum Polisi Kasus Narkoba Divonis 1 Tahun Kurungan, Kejari Binjai Lakukan Banding

Sementara itu, Walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah MAP mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu persyaratan terselenggaranya proses pembangunan Nasional dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan situasi yang harus diciptakan demi terpeliharanya ketertiban masyarakat dalam kaitannya dengan ketahanan Nasional, terlebih lagi dalam suasana daerah yang sedang membangun, maka situasi Kamtibmas yang mantap merupakan salah satu unsur yang harus tercipta demi berhasilnya pembangunan itu sendiri,” pungkas Amir.

Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, lanjutnya, sudah seharusnya Pemkot terus melakukan pendekatan. Satu hal yang harus dipahami bersama, bahwa peran serta seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan untuk bergandeng tangan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Berikan dedikasi terbaik sebagai mitra pemerintah daerah dan sebagai pengayom masyarakat,” tuturnya.

Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah juga mengakui bahwa saat ini upaya Pemerintah Kota Binjai untuk membangun dan mempercantik wilayahnya membutuhkan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat, terutama pada hal pemeliharaan setiap fasilitas publik.

Laman: 1 2

Berita Terkait