Kembali, Ratusan Mahasiswa Binjai Gelar Unjukrasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Rabu, 14 September 2022 13:05
digtara.com/hendra mulya
Kembali, Ratusan Mahasiswa Binjai Gelar Unjukrasa Tolak Kenaikan Harga BBM

digtara.com – Ratusan mahasiswa Kota Binjai yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Kota Binjai menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kota Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Rabu (14/9/22). Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM

Sebelum menggelar aksi di Gedung DPRD Binjai, ratusan mahasiswa ini pertama kali melakukan long march dari terminal Kota Binjai menuju DPRD Binjai dengan cara berjalan kaki.

Dalam aksinya, ratusan mahasiswa ini meminta agar pemerintah Indonesia segera menurunkan kembali harga BBM yang sangat mesengsarakan rakyat.

Baca: Rocky Gerung Menilai Hacker Bjorka Bikin Semangat Buruh dan Mahasiswa Demo

“Kami minta pemerintah pusat untuk segera mencabut kebijakan terkait kenaikan harga BBM. Turun kelapangan dan lihat kesengsaraan rakyat. Jangan hanya bisa mengeluarkan kebijakan yang menyengsarakan rakyat,” ujar Muslim, selaku kordinator aksi.

Ratusan mahasiswa ini juga meminta agar seluruh fraksi partai yang ada di DPR RI agar secara tegas menyuarakan penolakan harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“DPR RI wakil rakyat, ayo sama-sama kita suarakan hati rakyat. Jangan hanya mementingkan kepentingan pribadi dan organisasi. Tanpa rakyat, kalian tidak ada apa-apanya,” kata Muslim.

Usai menyampaikan orasinya, kemudian ratusan mahasiswa ini membakar ban bekas di depan Gedung DPRD Binjai. Aksi ini dilakukan sebagai protes mereka terhadap kebijakan pemerintah.

Selang beberapa lama, akhirnya anggota DPRD Binjai menemui mahasiswa dan berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pemerintah pusat.

Laman: 1 2

Berita Terkait